Faktor Ini Kalahkan Rasa Lelah Shin Tae-yong Bolak-balik Solo-Surabaya Pimpin Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong mengaku lelah harus bolak-balik Surabaya ke Solo untuk membimbing tim senior Indonesia dan U-23. Namun, ada satu faktor yang bisa mengatasi rasa lelah tersebut. Apa itu?

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sangat sibuk. Ia harus melatih dua timnas Indonesia yang mengikuti ajang berbeda pada FIFA Match Day September 2023.

Timnas senior Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September 2023.

Sementara Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Taiwan dan Turkmenistan pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 9 dan 12 September 2023.

Atas dasar itu, Shin Tae-yong harus bolak-balik memastikan kesiapan Timnas Indonesia dan Tim U-23. Ia merasa lelah, namun juga senang melihat kemajuan yang ditunjukkan anak angkatnya.

Shin Tae-yong (pssi.org)

“Jujur capek, badan capek, karena perjalanan Solo dan Surabaya cukup jauh,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan Turkmenistan.

Namun hati dan pikiran saya tetap bahagia karena kiprah Timnas B-23 Indonesia yang luar biasa, lanjutnya.

Meski melatih dua timnas hampir dalam waktu bersamaan, Shin Tae-yong berhasil mengatasinya dengan lebih fokus memimpin Timnas U-23. Sedangkan Timnas Indonesia senior lebih banyak dilatih oleh asistennya, Choi In-cheol.

Diketahui, Shin Tae-yong hanya mendampingi timnas senior saat pertama kali berkumpul di Surabaya pada 4 September 2023, sebelum memimpin Elkan Baggott dan kawan-kawan di tim U-23 yang menjalani latihan di Solo.

Namun saat timnas senior Indonesia melawan Turkmenistan pada 8 September, Shin Tae-yong kabarnya akan tetap bersama mereka, sebelum bergabung kembali ke skuad U-23 usai pertandingan.