Everton Nascimento Jadi Legiun Asing Ketiga yang Dipertahankan PSM – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Everton Nascimento menjadi pemain asing ketiga yang dipertahankan tim juara PSM Makassar untuk berlaga di Liga Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu (21/5/2023), PSM mengumumkan telah memperpanjang kontrak Everton Nascimento selama satu musim.

“Dalam beberapa laga penting, Everton mencetak gol kemenangan yang membuka jalan bagi PSM Makassar untuk juara di Liga 1 musim lalu,” tulis klub dalam keterangan resminya.

Sebelum Everton, PSM juga mempertahankan dua pemain asing lainnya, yakni Wiljan Pluim yang masih terikat kontrak hingga 2025 dan Kenzo Nambu yang mendapat kontrak baru musim depan.

Pemain bernama lengkap Everton Nascimento de Mendonça itu didatangkan pelatih PSM Bernardo Tavares sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 musim lalu.

Pada kompetisi Liga 1 2022/2023, pemain berusia 29 tahun itu tercatat mampu mencatatkan 29 penampilan dengan total delapan gol dan tiga assist dalam total 2.130 menit bermain.

Selain itu, pemain Brasil itu membantu PSM Makassar mencapai final Piala AFC di zona ASEAN dan mencetak dua gol dalam empat penampilan.

Everton memulai karirnya bersama klub Brazil Sport Recife pada tahun 2014 lalu berhasil membela beberapa klub asal negeri Samba seperti Salgueiro, Serra Talhada dan ASA.

Selanjutnya ia mencoba peruntungan di luar Brasil dengan membela beberapa klub asal Korea Selatan, Bahrain, Portugal, Arab Saudi, Kuwait sebelum akhirnya mendarat di Indonesia bersama PSM.