Euro 2024: Prediksi perempat final

by

Babak 16 besar hanya sekadar pembuka jalan sebelum apa yang pasti akan menjadi penutup menegangkan Euro 2024.

Setelah dua hari bermalas-malasan dan berpura-pura menikmati Wimbledon, pertandingan sepak bola kembali digelar pada Jumat malam. Dengan delapan negara lainnya yang kalah di babak sistem gugur pertama, aroma Henri Delaunay Trophy semakin kuat. Kita akan tiba di Berlin sebelum Anda menyadarinya.

Namun, sebelum kita dapat mulai membicarakan final, masih ada banyak hal yang harus dirampungkan. Delapan akan menjadi empat pada Sabtu malam dengan perempat final berlangsung selama dua hari ke depan.

Di sini adalah 90 menit prediksi untuk Piala Eropa 2024 perempat final.

Jumat 5 Juli

Spanyol v Georgia: Babak 16 Besar - EURO 2024

Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah pada Jumat malam dalam pertandingan perempat final yang menegangkan / Anadolu/GettyImages

Sangat jarang Anda melihat dua tim paling mengesankan di turnamen ini bertemu di awal musim ini. Sementara Spanyol menjadi yang terbaik musim panas ini, Jerman asuhan Julian Nagelsmann telah menawarkan efisiensi yang memukau dan khas. Keduanya bertemu di perempat final pertama, dan pertandingan ini adalah pertandingan yang tidak boleh Anda lewatkan.

Bagaimana mungkin Anda bisa menyebutnya demikian? Keduanya dilatih dengan sangat baik dan memiliki kefasihan layaknya klub-klub elit, kita akan menyaksikan pertandingan berkualitas tinggi di Stuttgart. Tidak akan ada yang mengeluh jika keduanya bertabrakan di Olympiastadion pada 14 Juli.

Meskipun pertandingan pembuka babak ini bisa jadi gemilang, kita tidak boleh berharap terlalu banyak kejutan dari pertandingan Jumat nanti – meskipun di atas kertas pertandingan itu tampak seperti pertandingan yang luar biasa. Portugal vs Prancis jauh lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe. Kedua bintang ini tidak pernah mencetak gol dari permainan terbuka musim panas ini.

Ada banyak talenta, tetapi kita tahu bahwa Didier Deschamps hanya akan berusaha melumpuhkan tim asuhan Roberto Martinez pada Jumat malam. Prancis mengalahkan Belgia pada pertandingan terakhir, dan mereka pasti akan memanfaatkan peluang tersebut. Portugal tim yang digagalkan oleh Slovenia di babak 16 besar. Martinez belum menemukan formula optimalnya dalam hal personel.

Kenapa kamu tidak mencoba menjatuhkan Ronnie, Bobby?

Waktu Kick-off (GMT)

Fitting

Ramalan

Jam 17.00

Spanyol vs Jerman

1-2

pukul 20.00

Portugal vs Prancis

0-1

Sabtu 6 Juli

Jude Bellingham

Akankah kepahlawanan mereka di babak 16 besar membangkitkan semangat Inggris? / Richard Pelham/GettyImages

Inggris belum berhasil melaju ke delapan besar, tetapi mereka tetap di sini dan negara yang tadinya optimis akan berharap bahwa akrobat Jude Bellingham saat melawan Slovakia akan membangkitkan semangat Three Lions.

Perempat final melawan Swiss pasti akan disambut dengan teriakan “Wah, saya mau ambil itu!” dari para pendukung Inggris sebelum turnamen, tetapi tim Swiss ini tidak seperti tim-tim sebelumnya. Mereka lebih dari sekadar tangguh.

Tentu saja, inti tim tetap sama, tetapi masing-masing bintang Murat Yakin yang sudah teruji dan tepercaya bermain di level yang sangat tinggi. Mereka cerdik secara taktis dan bermain dengan kekompakan yang mengagumkan. Swiss jelas lebih mengesankan daripada Inggris musim panas ini, dan mereka mengalahkan juara bertahan di babak sebelumnya dengan mudah. ​​Ini adalah ujian terberat bagi Gareth Southgate.

Dengan asumsi Inggris tidak melakukan cukup hal untuk membuat Anda tertidur kali ini, ada pertandingan lain yang dapat dinikmati pada Sabtu malam dengan perempat final yang ditutup dengan apa yang seharusnya menjadi pertemuan yang menyenangkan di Berlin.

Belanda menghasilkan penampilan terbaik mereka di Euro 2024 dengan mengalahkan Rumania, sementara Turki yang tidak diunggulkan mengalahkan Austria 2-1 untuk melaju ke babak delapan besar. Para pendukung Turki akan kembali membuat kegaduhan, tetapi mereka mungkin akan menghadapi lawan mereka dalam bentuk kontingen Oranje.

Bisakah tim asuhan Vincenzo Montella bangkit lagi setelah kemenangan yang melelahkan terakhir kali?

Waktu Kick-off (GMT)

Fitting

Ramalan

Jam 17.00

Inggris vs Swiss

2-1 (Waktu Timur Tengah)

pukul 20.00

Belanda vs Turki

2-1

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU