Erling Haaland Pemain Terbaik Liga Inggris 2022-2023 Usai Bawa Manchester City Juara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Erling Haaland menjadi pemain terbaik Liga Inggris tahun 2022-2023 setelah memimpin Manchester City menjadi juara. Haaland yang juga menjadi striker timnas Norwegia mencatatkan 36 gol dan menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak gol di angka tersebut.

Selain meraih penghargaan pemain terbaik, Haaland juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Premier League.

“Ini adalah musim pertama yang luar biasa di Premier League dan mengangkat trofi akhir pekan lalu di depan fans kami di Etihad adalah momen yang sangat spesial bagi saya,” kata Erling Haaland seperti dikutip dari situs resmi Premier League, Minggu.

Penghargaan ini menjadikan Haaland sebagai pemain pertama yang meraih dua gelar individu.

“Saya merasa terhormat menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama – terima kasih kepada semua orang yang memilih saya,” tambah Haaland.

Mantan pemain RB Salzburg itu secara matematis akan menjadi top skorer Liga Inggris musim ini.

Meski masih menyisakan satu pertandingan di Liga Inggris, Haaland tertinggal jauh dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane yang saat ini berada di posisi kedua dengan torehan 28 gol.

“Penghargaan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa rekan tim saya yang luar biasa, manajer dan semua staf di klub membantu saya di lapangan,” kata Haaland.

Haaland dibeli dari Borussia Dortmund oleh Manchester City seharga £51,1 juta atau sekitar 915 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas lalu.

Bersama Manchester City, Haaland memburu treble winner. Setelah mengantarkan The Citizens meraih trofi Liga Inggris, pemain bernomor punggung 9 itu berambisi merebut trofi Piala FA dan Liga Champions di musim pertamanya di tanah Inggris.