Erik ten Hag: Ralf Rangnick benar

by

Erik ten Hag mengatakan mantan manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick “sepenuhnya benar” ketika ia menyarankan klub membutuhkan operasi “jantung terbuka”.

Rangnick menghabiskan tujuh bulan di Old Trafford untuk memimpin tim setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021 menyusul serangkaian hasil buruk.

Pelatih asal Jerman, yang sekarang bertugas menangani tim nasional Austria, terus terang dalam menilai masalah United, dan secara terbuka mengatakan kepada wartawan saat itu: “Ini adalah operasi yang dilakukan dengan sepenuh hati. Jika semua orang menyadari hal ini harus terjadi dan bekerja sama, hal ini tidak perlu memakan waktu bertahun-tahun.”

Ten Hag telah dikonfirmasi sebagai manajer tetap United berikutnya pada saat itu, dengan kontak yang terjalin antara keduanya sebelum pria asal Belanda itu mengambil alih, dan ia diberi penghargaan atas karyanya selama dua tahun terakhir dengan perpanjangan kontrak musim panas ini.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Belanda AD Dunia OlahragaTen Hag mengakui bahwa penilaian Rangnick terhadap berbagai hal itu benar.

“Rangnick benar sekali,” katanya. “Kami telah bekerja sangat keras selama dua tahun, tetapi ia mengatakannya dengan tepat: ini adalah operasi yang menyeluruh dan sangat rumit. Dan saya tahu ketika saya memulainya bahwa ini akan menjadi pekerjaan yang sulit.”

Menyesuaikan ke dalam Saluran YouTube 90min saat Scott Saunders mendapatkan informasi mendalam tentang Leny Yoro dari jurnalis sepak bola Prancis Quentin Gesp.

Serikat telah dirombak di dalam dan luar lapangan, dengan INEOS milik Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 27,7% saham di klub tersebut sekaligus mengambil alih pengelolaan operasi sepak bola sehari-hari.

Omar Berrada, Dan Ashworth, dan Jason Wilcox masing-masing menjabat sebagai CEO, direktur olahraga, dan direktur teknis, sementara Christopher Vivell, sebelumnya dari Chelsea, telah bergabung untuk sementara sebagai direktur perekrutan.

Struktur baru ini telah mengawasi perekrutan Joshua Zirkzee dari Bologna dan bek tengah remaja Leny Yoro dari Lille – kesepakatan terakhir secara luas dianggap sebagai sebuah kudeta meskipun mengeluarkan biaya sebesar £52 juta – dan prospek di Manchester tampaknya sangat positif.

Kesepakatan untuk bek tengah Bayern Munich Matthijs de Ligt juga masih bisa dilakukan, dengan Sepuluh Hag mengakui ketertarikannya dalam reuni dengan pemain yang pernah ia latih selama masa jabatannya yang sukses di Ajax.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP