Erik ten Hag mengumumkan ketertarikan Man Utd pada Matthijs de Ligt

by

Erik ten Hag mengakui Manchester United tertarik penandatanganan Matthijs de Ligt dari Bayern Munich tetapi mengatakan dia tidak tahu apakah kesepakatan akan dilakukan.

Setan Merah menyelesaikan penandatanganan senilai £52 juta sensasi remaja Leny Yoro pada hari Kamis untuk memperkuat lini belakang yang melemah akibat kepergian Raphael Varane dan Willy Kambwala, dan mungkin akan berupaya menambah bek tengah sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

EvertonJarrad Branthwaite dari ‘sudah menjadi target utama musim panas ini tetapi harga yang diminta sebesar £70 juta terbukti terlalu tinggi dalam negosiasi – United telah melihat dua tawaran lebih rendah ditolak oleh The Toffees.

De Ligt adalah pemain lain yang telah diincar United selama berminggu-minggu, dengan pemain asal Belanda itu bersiap meninggalkan Bayern Munich setelah dua tahun bermasalah di Bavaria.

Berbicara kepada publikasi Belanda AD Dunia Olahraga, Ten Hag menyatakan ketertarikannya dan United sejak lama terhadap pemain berusia 24 tahun itu, dengan mengatakan: “Masih harus dilihat apakah De Ligt akan datang.

“Saya kenal baik dengan Matthijs dan saya tidak akan menyangkalnya. Saya ingin merekrutnya dua tahun lalu, tetapi saat itu dia sudah sangat jauh untuk bergabung. Bayern Muenchen (dari Juventus), tetapi percayalah atau tidak, namanya tidak datang dari saya dalam proses (menargetkan perekrutan).”

Menyesuaikan ke dalam Saluran YouTube 90min saat Scott Saunders mendapatkan informasi mendalam tentang Leny Yoro dari jurnalis sepak bola Prancis Quentin Gesp.

Ten Hag juga mengungkapkan bahwa daftar transfer utama United telah disusun saat ia sedang berlibur, tetapi menekankan bahwa ia tetap menjadi bagian dari percakapan dan mendukung keputusan yang sedang dibuat.

“Tentu saja, saya mendukung keputusan ini. Biarlah itu jelas. Kita tetap membuat pilihan ini bersama-sama,” katanya.

“Saya tahu itu menciptakan citra tertentu, tentu saja saya mengerti cara kerjanya, tetapi pada akhirnya, kriteria kami akan menang di atas segalanya: apakah pemain itu bagus atau tidak? Apakah dia karakter yang tepat? Apakah dia sesuai dengan usia dan kualitas yang kami cari?

“Saya mengerti ketika Anda tidak menang, media menjelek-jelekkan Anda dan ada citra yang buruk, tetapi itu (kewarganegaraan) tidak relevan —apakah dia dari Belanda, Swedia, atau Prancis. Itu sama seperti warna rambut yang dimiliki pemain. Tidak masalah apa yang dipikirkan dunia luar.

“Kami membuat keputusan bersama dan bersama-sama mencapai pilihan terbaik. Saya yakin kami bergerak ke arah yang benar.”

Serikat juga telah merekrut penyerang Belanda Joshua Zirkzee dari Bologna, yang memberikan persaingan ketat di lini depan bagi Rasmus Hojlund.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP