Erick Thohir Usahakan Transformasi Suporter Indonesia Berjalan Lebih Cepat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akan berupaya mempercepat transformasi suporter sepak bola Tanah Air dari dua tahun awal menjadi satu tahun.

Semula transformasi suporter sepak bola Indonesia seperti yang digagas FIFA akan berlangsung selama dua tahun menyusul dampak tragedi Kanjuruhan yang terjadi tahun lalu, tepatnya pada 1 Oktober.

Hal ini membuat kompetisi sepak bola domestik musim ini yaitu Liga 1 dan Liga 2 menerapkan kebijakan pelarangan kehadiran suporter tandang selama kompetisi berlangsung, yang bertujuan agar suporter Indonesia jauh lebih dewasa, dewasa, dan kekinian. tidak akan ada kerusuhan yang melibatkan pendukung seperti sebelumnya.

“Jika benar kita mematuhi perjanjian ini, saya akan mendorong FIFA untuk mengganti suporternya bukan untuk dua tahun, tapi untuk satu tahun,” kata Erick saat menerima lima nilai dasar dari keputusan suporter sepak bola nasional. . simposium Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Seluruh Indonesia (PN-SSI), di Jakarta, Minggu seperti dimuat Antara.

Lima nilai dasar yang diberikan PN-SSI yang beranggotakan suporter klub Liga 1 dan Liga 2 adalah persatuan (kebersamaan), jati diri, kemanusiaan, saling menghormati dan kreativitas.

Hasil (usulan PN-SSI) akan saya diskusikan dengan Exco PSSI dan dalam waktu dua minggu kami akan mengadakan pertemuan antara suporter dan pemilik klub, PSSI akan memfasilitasinya, kata Erick.

Pria berusia 53 tahun itu mengatakan, jika momentum ini bisa dimanfaatkan semua pihak, ia yakin sepak bola di Indonesia di semua level akan lebih baik.

“Jika kita bisa memanfaatkan momentum ini, kita bisa menjadi lebih baik. Suporter bagus, klub bagus, liga bagus, tim nasional bagus. Amin,” kata Erick.

Sementara itu, Ketua Umum PN-SSI Daeng Uki alias Uki Nugraha mengatakan demikian, yang berharap momentum ini bisa membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Komandan suporter Laskar Ayam Jantan atau kelompok suporter PSM Makassar pun menyampaikan apresiasinya kepada Erick yang selaku Ketua Umum PSSI terlibat langsung dalam upaya pihaknya memajukan sepakbola Indonesia.