Erick Thohir Umumkan Satgas Independen Mafia Bola: Maruarar Sirait Ketua, Najwa Shihab dan Akmal Marhali Anggota – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir resmi memperkenalkan Satgas Independen Mafia Sepak Bola kepada publik hari ini, Rabu (20/9/2023). Menariknya, unit ini berisi orang-orang terkenal.

Sedangkan untuk posisi pimpinan, Satgas Mafia Sepak Bola Independen diisi oleh politikus Maruarar Sirait. Maruarar sebenarnya bukan orang baru di sepak bola nasional karena pernah menjadi Ketua Dewan Pengarah Piala Presiden, sebuah turnamen pramusim pada zaman dahulu.

Maruarar akan dibantu oleh tokoh-tokoh yang vokal memperjuangkan sepak bola bebas dari mafia seperti Najwa Shihab dan pengamat sepak bola Indonesia Akmal Marhali.

Tak hanya itu, mereka juga didampingi Ardan Adiperdana yang merupakan mantan Kepala BPKP, auditor negara. Erick Thohir berharap para tokoh tersebut bisa menghilangkan mafia sepak bola di Indonesia.

“Saya sebagai Ketum PSSI sangat berinisiatif dimana tokoh masyarakat bisa membantu, memantau dan membereskan permasalahan yang tercatat di masyarakat. Ada dua di antaranya, salah satunya tentang pertandingan sepak bola Indonesia yang mencatat pengaturan skor ini, ” dia berkata. kata Erick.Thohir saat jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta.

“Sejak awal kami ingin sepak bola yang bersih dan berkinerja tinggi karena itu membutuhkan keberanian masyarakat menghadapinya,” jelasnya.

Erick Thohir menegaskan Satgas Mafia Sepak Bola bersifat independen. Bahkan, mantan presiden Inter Milan itu siap diadili jika terbukti melakukan praktik kotor.

Saya tidak akan menutupnya. Saya siap menghadapi persidangan, selamat datang asalkan itu niatnya untuk sepak bola Indonesia, jelasnya.

Sementara itu, Maruarar menganggap jabatan tersebut sebagai tugas negara. Ia meminta bantuan semua pihak jika terjadi praktik penipuan di sepak bola Indonesia.

“Teman-teman bekerja di sini dengan sepenuh hati, sepenuh hati dan kami berjanji akan melaporkan semuanya secara terbuka kepada Erick Thohir dan masyarakat,” kata Maruarar Sirait.