Erick Thohir Umumkan Pemegang Hak Siar Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan MNC Group akan menjadi pemegang hak siar seluruh pertandingan yang akan dimainkan Timnas Indonesia hingga sisa tahun 2023.

“Ini langkah baru yang diambil PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar jangka panjang timnas, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini adalah bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat jangka panjang. agenda,” kata Erick Thohir di laman resmi PSSI, Rabu (7/6/2023).

Artinya, dari segi promosi, pemasaran, dan sosialisasi timnas juga harus bagus karena siaran multimedia dijamin membuat berbagai event dan program menarik penonton dan suporter timnas, sambung pria berusia 53 tahun itu. yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

MNC Group dan PSSI menandatangani kontrak Pemenang Hak Siar Timnas Indonesia (Hak Media Domestik) tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 miliar.

Dengan penetapan pemegang hak siar Timnas Indonesia mulai 5 Juni, MNC Group dipastikan akan menyiarkan pertandingan antara Timnas Indonesia dalam dua event terdekat FIFA Match Day melawan Palestina pada 14 Juni dan juara dunia Timnas Argentina (19 Juni). .

PSSI memastikan pertandingan FIFA Matchday antara skuat Garuda melawan Palestina dan Argentina dapat disaksikan di siaran stasiun televisi, kanal FTA, OTT, dan Pay TV milik MNC Group.

“Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh media khususnya MNC Group yang berlangganan menyiarkan pertandingan timnas. Termasuk final sepak bola SEA Games 2023 saat timnas mengukir sejarah dengan kembali meraih medali emas setelah 32 tahun. Dengan infrastruktur dan jaringan yang tergabung dalam grup MNG, saya optimis mendukung dan mendoakan timnas setiap bermain, secara psikologis, memotivasi para pemain untuk tampil maksimal,” pungkas Erick.

Selain menyiarkan hari pertandingan FIFA di bulan Juni, MNC Group juga akan menyiarkan babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 di bulan Oktober.