Erick Thohir Tak Bisa Prediksi Kapan Suporter Tamu Bisa Hadir Lagi di Stadion – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum bisa memprediksi kapan suporter tim tamu bisa kembali mendukung tim kesayangannya saat laga tandang. Katanya, semuanya tergantung evaluasi FIFA.

Seperti diketahui, Liga 1 2023/2024 mengalami beberapa perubahan aturan. Tidak hanya dari segi format dan aturan kompetisi, tapi juga tentang suporter.

Salah satu aturan yang paling menonjol adalah suporter tamu tidak boleh hadir saat tim kesayangannya bertanding tandang. Aturan ini, diakui Erick Thohir, belum tahu kapan akan dihapus.

“Kalau ditanya tahun ini, berapa lama pertandingan hanya akan berlangsung dengan fans tuan rumah? Ya, sampai FIFA menilai kita bagus,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers penyelenggaraan Liga 1 2023/2024, Kamis (15/6). . /2023).

“Karena bagi FIFA, human safety adalah prioritas. Ini yang kita harap semua dukung agar sepak bola Indonesia bisa kita tingkatkan bersama-sama,” lanjutnya.

Erick Thohir menjelaskan, ada beberapa alasan penerapan aturan ini.

Salah satunya sepak bola Indonesia yang masih dalam pantauan FIFA pasca Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022.

FIFA menginginkan transformasi sepak bola di Indonesia seutuhnya termasuk dari sisi suporter. Oleh karena itu komitmen seluruh pecinta sepakbola Indonesia sangatlah penting.

“Padahal saya bilang dari awal mau berkreasi, sesuai instruksi FIFA bahwa Indonesia tidak boleh sepakbola harus berubah. Salah satunya dengan suporter dan itu sangat penting,” jelasnya.

“Tidak boleh ada kerusuhan. Ingat, FIFA akan mengirimkan beberapa orang ke Indonesia akhir tahun ini. Salah satunya untuk melihat keamanan & keselamatan stadion.”