Erick Thohir Tak Bisa Pastikan Nasib Welber Jardim-Amar Brkic, Tapi Berharap Mereka Tak Berpaling dari Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengatakan, Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic masuk dalam program jangka panjang Timnas U-20 Indonesia yang bertujuan melaju ke Piala Dunia U-20 2025. Oleh karena itu, keduanya diharapkan bisa melaju ke Piala Dunia U-20 2025. tetap setia bersama timnas Indonesia.

Welber Jardim dan Amar Brkic merupakan pemain timnas U-17 Indonesia. Di usia 16 tahun, keduanya bisa memilih bermain untuk negara lain.

Gelandang Timnas U-17 Indonesia Amar Brkic menggiring pemain Panama U-17 pada laga hari kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11). 11/2023) malam WIB. [Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023]

Seperti diketahui, Welber Jardim merupakan keturunan Brasil-Indonesia. Oleh karena itu, pemain akademi Sao Paolo itu berpeluang menjadi bagian dari timnas Brasil yang merupakan negara ayahnya.

Sedangkan Amar Brkic lebih rumit. Selain Indonesia, dia bisa memilih Bosnia atau Jerman. Pasalnya, ayah Amar Brkic berasal dari Bosnia. Namun, Amar Brkic lahir dan besar di Jerman.

Erick Thohir belum bisa menjamin keduanya akan tetap mengenakan jersey timnas Indonesia. Meski demikian, eks Presiden Inter Milan itu berharap Welber dan Amar bersedia karena keduanya merupakan bagian dari proyek jangka panjang Timnas U-20 Indonesia.

“Saya belum tahu (nasib Welber dan Amar di Timnas Indonesia). Tapi, kami berharap mereka menjadi bagian jangka panjang kami,” kata Erick Thohir kepada awak media.

Sekadar informasi, meski sudah memperkuat timnas suatu negara di kelompok umur, aturan FIFA tetap membolehkan transfer hingga sang pemain tampil di timnas senior di ajang resmi FIFA.

Sementara itu, Timnas U-17 Indonesia kini menunggu peruntungan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Meski masih bergantung pada hasil pertandingan tim lain, peluang meraih yang terbaik ketiga Tempat rute tetap untuk skuad Garuda.