Erick Thohir Sedang Upayakan Naturalisasi Gelandang dan Penyerang untuk Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aksi naturalisasi pemain sepak bola untuk memperkuat timnas Indonesia banyak menyita perhatian karena sebagian besar berposisi sebagai bek. Namun, General Manager PSSI Erick Thohir ternyata diam-diam berupaya melakukan naturalisasi pemain di posisi gelandang dan penyerang.

Pernyataan Erick Thohir ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membenarkan hal tersebut.

Namun, dia masih merahasiakan detailnya. Kata Arya, semuanya masih dalam proses sehingga belum bisa diungkap siapa sosoknya.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga saat ditemui di Lapangan Sepakbola Pancoran, Jakarta, Selasa (25/7/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

“Pasti ada yang perlu diurus, sedang diurus. Apa yang disampaikan ketua pasti ada benarnya,” kata Arya saat berbincang dengan media di Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Artinya kalau Ketum bilang begitu, berarti benar, lanjut Arya.

Namun Arya memastikan pemain yang terlibat berasal dari Eropa. Saat ditanya dari mana asalnya, dia enggan membeberkannya.

“(Dari) Eropa. Mancing terus,” jelas Arya Sinulingga.

PSSI saat ini masih dalam proses menyatukan pemain tiga generasi. Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Bagi Justin Hubner, langkahnya hanya menunggu Keppres lalu diambil sumpahnya. Pasalnya, sang pemain sebenarnya menjalani proses tersebut bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick yang sudah berstatus WNI.