Erick Thohir Sayangkan Pemain Argentina Favoritnya Absen Hadapi Timnas Indonesia, Siapa Dia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir menyayangkan pemain Argentina kesayangannya itu tak ikut dalam laga FIFA Match Day melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni lalu.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam jumpa pers soal tiket FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di ruang jumpa pers Stadion GBK, Senin (29/5/2023) sore.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan sambutan usai pelantikan dan pengangkatan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Jakarta, Jumat (26/5/2023). Ketua KONI Pusat Marciano Norman resmi melantik 17 pengurus PSSI periode 2023-2027. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Pemain yang dimaksud Erick Thohir adalah Lautaro Martinez, salah satu skuat Argentina saat meraih trofi Piala Dunia 2022 di Qatar dan juga striker yang mengantarkan klub Inter Milan itu beraksi di ajang UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions 2022/2023 . Final Liga melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium, 11 Juni WIB.

“Dan yang pasti, komitmen Argentina akan mendatangkan full team. Ini kehormatan yang tinggi, hanya satu pemain yang saya suka tidak dibawa karena dia bermain di UCL, namanya tidak keluar karena saya berharap dia keluar sehingga ada akses langsung,” ujarnya Erick Thohir merujuk pada pemain yang terlibat secara tidak langsung.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengatakan, alasan striker nomor sembilan Nerazzurri itu tidak ikut dalam pertandingan di Stadion GBK nanti karena aturan FIFA terkait pemain yang tampil di UCL. terakhir.

“Hanya saja mereka tidak dimasukkan karena ada aturan FIFA karena ketika bermain UCL beberapa hari lagi bisa dilepas, sangat disayangkan,” kata Erick Thohir seperti dilansir ANTARA.

Lautaro bukan satu-satunya skuat Argentina untuk Piala Dunia Qatar yang tidak dimasukkan oleh pelatih Lionel Scaloni. Setidaknya, ada tujuh skuat tim Tango di Piala Dunia Qatar yang tidak dibawa pelatih berusia 45 tahun itu ke Asia, yakni Franco Armani (River Plate), Lisandro Martinez (Manchester United), Juan Foyth (Villareal ), Alejandro Gomez ( Sevilla), Lautaro Martinez (Inter), Paulo Dybala (AS Roma), dan Angel Correa (Atletico Madrid).

Dari 27 nama yang diumumkan untuk tur Asia melawan Australia dan Indonesia, Scaloni membawa mayoritas nama yang mengantarkan timnas Argentina menjuarai Piala Dunia untuk ketiga kalinya dan sisanya delapan nama baru. Delapan pemain tersebut adalah Walter Barnitez (PSV), Facundo Medina (Lens), Leonardo Balerdi (Marseille), Giovani Lo Celso (Villareal), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), dan Lucas Ocampos (Sevilla).