Erick Thohir: Pratama Arhan Eratkan Hubungan PSSI dan Federasi Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengungkapkan kehadiran pemain timnas Indonesia Pratama Arhan di Jepang membawa berkah bagi sepak bola Indonesia.

Erick mengatakan, sejak Arhan aktif bermain untuk klub Jepang, Tokyo Verdy, Erick terus melakukan pendekatan ke Japan Football Federation (JFA) untuk membantu meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

“Memang, diplomasi negara-ke-negara terus berlanjut, atau bisnis ke bisnis. Namun, ada yang lebih kuat lagi, yaitu people to people diplomacy, di mana diplomasi olahraga salah satu yang paling kuat,” ujar Erick seperti disiarkan Antara, Minggu (20/8).

Ketua PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

“Para tamu dan saya diberi berkah yang luar biasa. Hal ini menjadi simbol bahwa hubungan Indonesia dan Jepang tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang olahraga. Gara-gara Arhan, saya mencoba bekerja sama dengan PSSI Jepang (JFA). Alhamdulillah sudah ditandatangani kemarin,” lanjut Menteri BUMN tersebut.

Menurutnya, dalam waktu dekat JFA akan mengirimkan perwakilan wasit ke Indonesia.

“Jadi kita bekerja sama. Dan kami juga menunggu kerjasama dengan JFA, dan mereka akan membantu kami mengirimkan pelatih khusus untuk tim sepak bola putri kami,” kata Erick.

Arhan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy, klub asal Jepang yang berlaga di kasta kedua J2 League, sejak Februari 2022.