Erick Thohir Pastikan Indra Sjafri Tukangi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir memastikan Indra Sjafri akan memimpin Timnas U-23 Indonesia pada Asian Games 2022 yang berlangsung pada 2023. Ia ingin memberinya kesempatan setelah sukses membawa Timnas U-22 Indonesia meraih emas. di SEA Games 2023.

Awalnya, ada kabar Timnas U-23 Indonesia di Asian Games akan diserahkan kepada Pelatih Shin Tae-yong. Namun, usai SEA Games 2023, Erick Thohir ingin memberi kesempatan kepada Indra Sjafri.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafrie (PSSI)

Pasalnya, para pemain yang tampil di SEA Games 2023 kemungkinan besar akan berlaga di Asian Games 2022 yang berlangsung September mendatang. Karena itu, Indra Sjafri merasa sudah mengenal karakter anak-anak asuhnya.

“Saya ingin memberikan kesempatan kepada Pelatih Indra (Sjafri) dan juga para pemain SEA Games untuk berangkat ke Asian Games,” kata Erick Thohir di SUGBK, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Sementara untuk Shin Tae-yong, Erick Thohir mengaku bakal dijerat target lain. Salah satunya Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023

“Ada kualifikasi kejuaraan dunia 2026 yang dimulai Oktober dan November, lalu kami ingin pemusatan latihan tiga minggu mulai 20 Desember untuk Piala Asia. Jadi alhamdulillah saya punya dua pelatih hebat,” jelas Erick Thohir.

“Kami berbagi tugas, pelatih Shin Tae-yong akan melakukannya (lolos ke Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023), pelatih Indra satu-satunya (Asian Games 2022),” tambah mantan presiden Inter Milan itu.

Erick menjelaskan bahwa dia telah berbicara dengan kedua pelatih tersebut. Ia mengatakan tidak ada masalah dari Indra Sjafri maupun Shin Tae-yong.

“Saya sudah bicara dari hati ke hati, ya kita harus kompak, kita harus bersatu, jangan sampai timnas kita dipuji-puji terbang, nanti kita dikritik, kita harus jaga. itu, jadi kita benar-benar harus mempersiapkannya,” tutupnya.