Erick Thohir Pastikan Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Indonesia siap menggelar Piala Dunia U-17 di empat kota. Dalam pra-workshop suporter sepak bola nasional di Yogyakarta, Jumat (15/9/2023), Erick mengatakan, pemerintah dan PSSI akan berusaha memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Alhamdulillah kami akan berada di empat kota yaitu Solo, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Untuk panitia Insya Allah kami sudah menyiapkan yang terbaik, ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Yogyakarta, Jumat.

General Manager PSSI Erick Thohir memastikan Indonesia siap menjuarai Piala Dunia U-17 2023. (Pahami.id/Ari Welianto)

Erick mengatakan Piala Dunia U-17 merupakan salah satu momen terbesar dalam sepak bola karena sering muncul pemain-pemain muda dan calon pemain bintang di ajang tersebut.

Menurutnya, ajang ini akan memberikan pengalaman berharga bagi Garuda Muda untuk bersaing dengan negara lain.

Selain itu, ajang ini juga menunjukkan tekad Indonesia untuk meningkatkan kualitas sepak bola agar mampu bersaing di kancah dunia.

Erick berharap Piala Dunia U-17 juga bisa menjadi promosi yang efektif dalam memperkenalkan citra Indonesia di mata dunia, baik dari segi sepak bola, perekonomian, dan pariwisata.

“Setelah Kualifikasi Piala Dunia melawan Brunei Darussalam, nanti kita juga akan luncurkan lagu, lagu untuk timnas kita, tapi tunggu saja,” kata Erick.

Berdasarkan pengundian Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Zurich, Swiss, Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Ada empat venue yang digunakan dalam turnamen ini, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).