Erick Thohir Inginkan Pembentukan Polisi Olahraga, Sudah Lapor Presiden Jokowi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginginkan dibentuknya polisi khusus olahraga untuk mengawasi setiap pertandingan sepak bola di Indonesia.

Erick, dalam pra-workshop suporter sepak bola nasional di Yogyakarta, Jumat (15/9/2023), mengaku sudah menyampaikan gagasannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Erick Thohir menyampaikan keinginannya membentuk polisi olahraga kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) Instagram @erickthohir

“Saya sudah bicara dengan Presiden dan Kapolri. Saat itu saya bilang kalau ada polisi pariwisata ya menurut saya polisi olahraga juga penting, itu akan saya dorong terus,” kata Erick dalam postingannya. . keterangan diterima di Yogyakarta, Jumat.

Erick awalnya mengincar kehadiran polisi olahraga di Piala Dunia U-17. Namun, dia menyadari hal itu bertentangan dengan persiapan Polri menghadapi pemilu.

Erick mengatakan, keberadaan polisi olahraga akan menjadi perubahan besar dalam sepak bola Indonesia.

“Mengapa saya mendorong polisi olahraga untuk menempatkan petugas ini di dekat kita? Jika polisi berganti dari waktu ke waktu, mereka tidak akan mengenal kita. Namun jika mereka memiliki meja yang dekat dengan kita, itu berarti akan ada komunikasi yang lebih baik. , jangan sampai ada kesan suporter ini mau ribut,” kata Erick.

Dengan mengenal dan memahami satu sama lain, Erick mengatakan polisi dan pecinta olahraga bisa bersinergi demi terciptanya pertandingan sepak bola yang aman dan nyaman.

Keberadaan mereka, menurut Erick, juga akan membangun rasa saling percaya antara suporter dan polisi olahraga.

“Saya tegaskan terus, ke depan akan ada turunannya bagaimana adanya kepercayaan dari aparat dan kita bisa bersinergi dengan isu-isu lain, misalnya terkait ujaran kebencian di media sosial,” kata Erick seperti dilansir ANTARA.