Erick Thohir Apresiasi Kerja Keras Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengaku bangga dengan perjuangan Timnas U-17 Indonesia meski harus mengakui keunggulan Maroko pada laga kualifikasi grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan skor 1. -3.

Meski peringkat Indonesia (FIFA) di bawah, para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin, ingin dua kali imbang dan satu kemenangan, tapi masih belum diberikan, kata Erick usai laga timnas U-17 Indonesia melawan Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis sore seperti dimuat Antara.

Erick mengatakan, hasil Piala Dunia U-17 menjadi pemicu bagi PSSI untuk mempersiapkan tim dengan lebih baik, khususnya para pemain timnas U-17 Indonesia yang akan menjadi pionir timnas senior di masa depan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

“Dari skuadnas U-17 Indonesia, mungkin lebih dari separuh potensi pemain muda skuad kita ke depan harus dijaga. Jangan sampai dengan hasil hari ini mereka tidak berkembang, mereka masih muda, kita harus terus kembangkan untuk program jangka panjang,” kata Eric.

Erick berencana agar Timnas U-17 Indonesia bisa lebih sering melakukan tes karena intensitas menghadapi tim kelas dunia akan meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri Garuda Muda.

“Biasanya di FIFA Matchday kita selalu fokus ke timnas senior, tapi kalau di negara lain tim putri bertanding, tim junior juga ikut bertanding. Ini pola pikir yang harus kita ubah. Akan ada kejuaraan dunia U-20 juga di tahun 2025. yang harus kita persiapkan mulai dari sekarang,” ujarnya.

Sebelumnya, Timnas U-17 Indonesia kalah telak melawan Timnas Maroko dengan skor 1-3 di Stadion GBT Surabaya.

Dengan demikian, Timnas Maroko dipastikan lolos ke babak 16 besar, sekaligus menjadi juara grup A Piala Dunia U-17.

Gol Timnas Maroko dicetak Anas Alaoui menit ke-29, Abdelhamid Ait Boudlal menit ke-39, dan Mohamed Hamony menit ke-64.

Sedangkan gol Indonesia dicetak Nabil Ashura pada menit ke-42. Dari hasil laga ini, Maroko berada di peringkat pertama dengan total enam poin. Sedangkan Indonesia tetap di posisi ketiga dengan total dua poin.

Maroko akan menghadapi tim terbaik ketiga grup C/D/E di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 21 November 2023.