Erick Thohir Angkat Topi Respons Polri yang Siapkan Konsep Baru Pengamanan Liga 1 2023/2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi respon cepat kepolisian yang langsung menyiapkan konsep baru mengamankan Liga 1 2023/2024. Padahal, jadwal kompetisi baru sudah disampaikan Erick kepada Kqpolri, Rabu (10/5/2023).

Polri melalui Asops Kapolri Irjen Agung Setya menyatakan akan melakukan kajian bersama dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar kompetisi sepak bola nasional menjadi lebih baik. Hal ini juga sekaligus untuk memberikan konsep pengamanan baru dari Polri.

“Saya mengapresiasi respon cepat pihak kepolisian yang langsung mengecek jadwal Liga 1 musim mendatang. Ini sekaligus memberikan konsep pengamanan baru untuk mendukung kelancaran kompetisi sepak bola nasional,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya. keterangan, Kamis (11/5/2023).

Artinya, PSSI dan Polri memiliki komitmen kuat untuk bersama-sama meningkatkan perjalanan kompetisi liga dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, dan pemberian fasilitas kepada penonton, sponsor, klub, dan siaran televisi, jelasnya.

Kapolri Jenderal Asops Kapolri Agung Setya mengatakan, pihaknya akan melakukan studi bersama dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk membahas berbagai aspek, terutama kenyamanan dan keamanan.

“Kami akan duduk bersama dengan PSSI dan penyelenggara Liga,” kata Agung kepada awak media.

“Polri akan memberikan konsep baru penyelenggaraan liga yang lebih baik dan nyaman bagi penonton, penyelenggara, dan klub sehingga dapat berlangsung era baru sepak bola Indonesia yang lebih maju dan berkelas,” jelasnya.

Sinergi dengan Polri terus dibangun agar sepak bola nasional lebih profesional, nyaman, aman dan menghasilkan prestasi internasional. Sebelumnya, PSSI juga bekerja sama dengan Polri membentuk Satgas Anti Mafia Sepak Bola yang bertujuan memberantas pengaturan skor.

“Dari pengalaman saya, jika kita ingin memperbaiki sesuatu yang lebih baik, kita tidak bisa melakukannya sendiri. Kita perlu bersinergi dan bekerja sama dengan pihak lain,” ujar Erick Thohir.

“Polri akan selalu menjadi mitra PSSI karena ada link dan koordinasi bersama yang diperlukan untuk mengelola sepak bola yang merupakan olahraga favorit masyarakat kita agar menjadi lebih baik,” pungkasnya.