Emtek Kembali Jadi Pemegang Hak Siar Liga 1 2023/2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) melalui Indosiar dan Vidio kembali menjadi pemegang hak siar Liga 1 2023/2024.

Director of Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengaku senang bisa terpilih kembali sebagai pemegang hak siar kompetisi utama Indonesia sejak 2018 lalu.

“Sebelumnya, apa yang dikatakan Pak Erick dan Pak Ferry (Ferry Paulus, Managing Director LIB) dengan jujur ​​membuat kami sangat bangga. Pertama, karena Liga 1 diluncurkan kembali hari ini dan ini komitmen kami terhadap sepak bola Indonesia karena Liga 1 sudah kami tayangkan. sejak 2018,” kata Harsiwi saat menghadiri konferensi pers Liga 1 2023/2024 di Menara SCTV, Jakarta, Kamis.

Mengenai distribusi siaran, Harsiwi menjelaskan Indosiar akan menyiarkan 213 pertandingan secara langsung dan 101 pertandingan sisanya hanya akan disiarkan secara eksklusif di Vidio.

“Dari jadwal yang dikirimkan LIB, ada 213 pertandingan yang akan disiarkan langsung di Indosiar dan ada 101 pertandingan eksklusif di Vidio, sehingga bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Harsiwi.

Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024 dengan dua format, yaitu regular series dan champion series. Sebanyak 18 klub akan terlebih dahulu menjalankan putaran seri reguler yang berlangsung mulai 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024 dengan sistem home and away atau kompetisi penuh.

Setelah itu, empat tim teratas akan melaju ke seri champion dan akan menggunakan sistem home and away knockout yang dimainkan mulai 4-26 Mei 2024.

Nantinya, tiga tim teratas dalam rangkaian kejuaraan tersebut akan mendapatkan tiket untuk berlaga di kompetisi antarklub Asia musim depan.

Sekitar dua pekan sebelum dimulainya Liga 1, Harsiwi mengatakan, pihaknya telah menyiarkan beberapa pertandingan uji coba klub-klub Liga 1 untuk menghangatkan animo masyarakat jelang kompetisi musim depan.

“Pak Ketum PSSI dan juga Pak Feri sebelum Liga 1 dimulai bulan Juni kami menyiarkan pertandingan persahabatan untuk klub-klub di Indonesia. Banyak yang menyebut hari ini bahwa Persib versus Dewa United (15 Juni pukul 19.30 WIB),” kata Harsiwi.

“Jadi ada sekitar 10 pertandingan persahabatan di bulan Juni ini dan tujuannya untuk pemanasan Liga 1 yang akan mulai bergulir pada 1 Juli yang tayang di Indosiar dan Vidio,” imbuhnya.

General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut mengatakan, Liga 1 musim depan akan memiliki banyak prestasi baru, antara lain VAR, E-Board LED untuk semua klub, hingga peningkatan kualitas wasit.

Harsiwi melanjutkan, dirinya yakin dengan kesuksesan baru ini Liga 1 musim depan akan berjalan lebih semangat yang kedepannya juga dapat meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

“Jadi Insya Allah dengan kepastian dan perkembangan teknologi yang sangat baik, serta segala upaya pembenahan stadion dan sebagainya, saya yakin liga 1 ini menjadi tontonan yang diharapkan, berkualitas tinggi dan pada akhirnya juga akan meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia. ke tingkat internasional dan juga akan mengembangkan industri sepak bola Indonesia,” kata Harsiwi.

[Antara]