Emile Smith Rowe bergabung dengan Fulham dengan transfer permanen dari Arsenal

by

Fulham telah mengonfirmasi penandatanganan gelandang Emile Smith Rowe dari Arsenal dengan kesepakatan permanen.

Pemain serba bisa berusia 24 tahun ini hanya bermain selama 475 menit di semua kompetisi musim lalu dan berangkat ke Fulham untuk mencari peran yang lebih signifikan.

Laporan menyatakan Fulham telah memecahkan rekor transfer mereka untuk merekrut Smith Rowe, membayar biaya awal sebesar £27 juta dan menyetujui tambahan sebesar £7 juta untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun kesepakatan ini tidak akan terjadi Gudang senjatarekor penjualan, yang tetap sebesar £35 juta yang diperoleh dari kepindahan Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool pada musim panas 2017.

“Saya akhirnya sampai di sini, jadi saya sangat bahagia untuk saya dan keluarga saya – ini momen yang baik,” kata Smith Rowe setelah menyelesaikan kepindahannya.

“Saya sangat gembira, saya hanya ingin tiba di sini secepat mungkin agar saya bisa segera bergabung dengan rekan satu tim saya.

“Mendengarkan proyek tersebut, berbicara dengan Manajer, dan melihat pemain yang sudah ada di sini, saya rasa ini adalah proyek yang menarik bagi saya, dan pastinya merupakan langkah yang sempurna bagi karier saya di masa mendatang.”

Emile Smith Rowe

Smith Rowe sedang memburu menit bermain reguler / Marc Atkins/GettyImages

Smith Rowe bergabung dengan akademi Arsenal pada tahun 2010 dan menghabiskan 14 tahun bersama The Gunners. Debutnya di tim utama terjadi pada bulan September 2018 dan ia tampil sebanyak 115 kali untuk Arsenal di semua kompetisi, mencetak 18 gol.

Ia merupakan bagian reguler dari skuad tim utama pada musim 2021/22, tetapi menit bermainnya dikurangi pada tahun berikutnya. Mikel Arteta hanya bermain selama 162 menit di Liga Primer untuk Smith Rowe pada musim 2022/23 dan, setelah satu musim lagi di pinggir lapangan, gelandang tersebut kini memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya.

Smith Rowe menjadi rekrutan kedua Fulham pada musim panas ini, menyusul kembalinya Ryan Sessegnon dengan status bebas transfer menyusul kepergiannya dari Tottenham Hotspur.

Fulham kini diperkirakan akan mengejar gelandang Manchester United Scott McTominay. Penawaran sebesar £20 juta telah diajukan untuk pemain internasional Skotlandia, tetapi Setan Merah mencari sekitar £30 juta untuk menyetujui penjualan.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA