Elkan Baggott Tiba di Surabaya, Langsung Gabung TC Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Elkan Baggott telah bergabung dengan training center (TC) atau pusat latihan di kota Surabaya, Jawa Timur, menjelang pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina.

Pantauan ANTARA, Sabtu (10/6/2023) sore, tampaknya Elkan Baggott yang bermain untuk klub Inggris Cheltenham Town FC telah mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-yong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot menggiring bola saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (10/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Selain Baggott, pemain Timnas yang bermain di Liga Malaysia bersama Sabah FC, Saddil Ramdani, juga berlatih bersama rekan-rekannya yang bergabung lebih dulu.

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji saat latihan tim mengatakan sejumlah pemain yang tidak ikut akan tiba pada 12 Juni 2023.

“Tanggal 12 pagi semua akan berkumpul disini seperti pemain yang berkarir di luar negeri seperti Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam,” ujarnya.

Pria yang juga anggota polisi perantara itu berharap dua pemain Persija yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaiman bisa bergabung dengannya pada 12 Juni 2023.

“Mudah-mudahan dua orang Persija ini gabung di sini bersama tim,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih menunggu kedatangan beberapa pemain yang belum mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

“Untuk pemain asal Makassar, karena masih ada pertandingan dan itu di luar kendali saya, saya tidak bisa berbuat apa-apa, tapi karena mereka masih bermain, fisiknya masih fit dan bisa langsung bermain,” ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap agar semua pemain yang dipanggil bisa cepat pulih kondisi fisiknya, terutama yang masih libur panjang atau berada di klub.

“Masalahnya masih di fisik pemain, semoga cepat pulih karena libur panjang sudah selesai dan ada yang masih di klub, saya mohon pengertiannya,” ujarnya.

Dalam pemusatan latihan hingga hari ke-6, masih ada 17 pemain yakni Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Lalu, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, Stefano Lilipaly, Elkan Baggot dan Saddil Ramdani.

Sementara itu, Reza Arya, Yacob dan Yance Sayuri dari PSM Makassar akan bergabung setelah menjalani laga Play Off Liga Champions Asia.