Elkan Baggott Tak Sendiri, 2 Pemain Timnas Indonesia Ini Juga Lagi Tak Beruntung di Klubnya di Luar Negeri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Di Piala Asia 2023, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengandalkan 10 pemain yang merumput di luar negeri. Namun nasib buruk menimpa tiga pemain top mereka setelah kembali ke klub masing-masing usai turnamen.

Elkan Baggott (Bristol Rovers), Jordi Amat (JDT), Asnawi Mangkualam (Port FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Marselino Ferdinand (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag) menjadi sosok yang menjadi sorotan.

Usai tampil di Piala Asia 2023, ketiganya kembali ke klub masing-masing atau pindah ke klub baru, namun sayang nasib buruk menimpa mereka di klub tersebut.

BACA JUGA: Pratama Arhan menanyakan hal ini kepada Prabowo saat menjadi presiden

1. Nama Shayne Patty

Shayne Pattynama yang baru resmi bergabung dengan KAS Eupen di Liga 1 Belgia 2023-2024 awal Februari 2024 harus menghadapi nasib yang kurang bersahabat.

KAS Eupen kalah di dua laga pertamanya, dengan skor 0-1 dari KV Mechelen dan 0-4 dari Club Brugge. Situasi tersebut membuat KAS Eupen berada di peringkat 15 dari 16 tim peringkat Liga 1 Belgia 2023-2024.

2.Ivar Jenner

BACA JUGA: 2 Fakta PSS Sleman yang Akan Gunakan Stadion Manahan di Sisa BRI Liga 1 2023-2024

Ivar Jenner, pemain Timnas Indonesia yang selalu menjadi pilar utama Jong Utrecht, menghadapi tantangan usai Piala Asia 2023.

Meski selalu dimainkan oleh klubnya, Jong Utrecht, Jenner tak mampu membantu timnya meraih hasil positif. Dalam dua laga terakhir, Jong Utrecht kalah 1-2 dari Jong Ajax dan 1-2 dari Jong AZ Alkmaar.

Jong Utrecht tidak pernah menang dalam 11 laga terakhirnya di Liga Belanda 2023-2024.

3. Elkan Baggott

Elkan Baggott, yang dianggap sebagai “kutukan” bagi Bristol Rovers, mengalami situasi menarik. Setiap kali Baggott tampil penuh untuk Bristol Rovers, tim selalu kalah.

Dalam dua laga terakhir, Bristol Rovers kalah 0-2 dari Fleetwood Town dan 1-2 dari Burton Albion.

Namun, ketika Baggott ditarik keluar pada menit ke-28 dalam pertandingan terakhirnya melawan Stevenage pada Rabu, 14 Februari 2024, Bristol Rovers membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan 3–2.

Meski ketiga pemain ini sedang melewati tantangan di klubnya masing-masing, saya berharap mereka bisa melewati masa-masa sulit tersebut dan memberikan kontribusi yang lebih baik di masa depan.