Elkan Baggott Gabung FC Tokyo? Potensi Hadapi Pratama Arhan di Piala Kaisar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Elkan Baggott berpotensi bermain melawan Pratama Arhan jika bergabung dengan FC Tokyo. Kedua pemain tersebut bisa saling bertemu di Emperor’s Cup 2023.

FC Tokyo adalah salah satu klub yang tertarik menggunakan jasa Elkan Baggott. Klub tersebut saat ini tampil di kasta teratas Liga Jepang atau J-League.

Di sisi lain, Pratama Arhan kini bermain untuk Tokyo Verdy, tim kasta kedua Liga Jepang atau J2 League.

Elkan Baggott (kanan) telah kembali berlatih bersama rekan setimnya di Ipswich Town yang musim ini berhasil promosi ke Championship setelah menyelesaikan kompetisi League Two 2022-2023. [IG/@ipswichtown]

Meski berbeda kasta, FC Tokyo dan Tokyo Verdy dijadwalkan akan saling berhadapan di putaran ketiga Emperor’s Cup 2023 pada 12 Juli mendatang.

Jika Elkan Baggott bergabung dengan FC Tokyo, pertarungan antar pemain Timnas Indonesia berpotensi terjadi.

Elkan Baggott kini berada dalam situasi sulit. Ipswich Town sebagai klub telah menyatakan bahwa mereka tidak membutuhkan jasanya musim ini.

Pratama Arhan menjadi pahlawan Tokyo Verdy, lemparan mautnya memastikan kemenangan 2-1 atas Thespaquatsu Gunma di babak kedua Emperor's Cup 2023, Rabu (7/6/2023) sore WIB. [Twitter/@TokyoVerdySTAFF]
Pratama Arhan menjadi pahlawan Tokyo Verdy, lemparan mautnya memastikan kemenangan 2-1 atas Thespaquatsu Gunma di babak kedua Emperor’s Cup 2023, Rabu (7/6/2023) sore WIB. [Twitter/@TokyoVerdySTAFF]

Alhasil, pelatih Kieran McKenna menyatakan akan kembali meminjamkan bek 192 cm itu ke klub lain agar mendapat menit bermain yang cukup.

Sementara itu, Pratama Arhan juga mengalami hal yang sama. Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy musim lalu, bek kiri itu baru tampil dua kali.

Bedanya, eks PSIS Semarang itu memilih bertahan di Tokyo Verdy ketimbang dipinjamkan untuk mendapatkan menit bermain.

Adapun Elkan Baggott, belum diketahui kemana sang pemain akan berlabuh. Musim lalu, ia dua kali meminjamkan Ipsiwch Town ke Gillingham FC dan Cheltenham Town FC.

Gillingham FC merupakan klub yang bermain di League Two alias kasta keempat Premier League. Sedangkan Cheltenham Town bermain di League One atau kasta ketiga.

Di sisi lain, klub Elkan Baggott, Ipswich TOwn sedang naik daun. Berkat finis runner-up League One musim lalu, mereka kini sudah promosi dan akan menghadapi Championship atau kasta kedua Premier League musim ini.