Elkan Baggott Cetak Gol, Manchester United Dihabisi Newcastle – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gol yang dicetak pemain Timnas Indonesia yang memperkuat Ipswich Town, Elkan Baggot, tak mampu menyelamatkan klubnya dari kekalahan 1-3 dari Fulham pada babak 16 besar Piala Liga Inggris yang berlangsung di Portman Road, Kamis dini hari. WIB

Gol Elkan Baggott (79′) hanya menjadi hiburan bagi Ipswich setelah tim tamu tampil kuat dengan mencetak tiga gol melalui Harry Wilson (9′), Rodrigo Muniz (50′), dan Tom Cairney (77′).

Baggott, yang telah tampil dalam tiga pertandingan Piala Liga musim ini sejak awal, hanya menjadi pemain pengganti di pertandingan ini karena bek Axel Tuanzebe dan Cameron Burgess dipilih oleh pelatih Kieran McKenna untuk menjadi lini pertahanan yang kuat.

Baggott baru masuk lapangan pada menit ke-60 menggantikan Burgess. Usai masuk, pemilik 17 caps bersama Timnas Indonesia itu melakukan kesalahan yang berujung pada gol ketiga tim tamu pada menit ke-77.

Dua menit kemudian, Baggott menebus kesalahannya ketika bek jangkung itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79 ketika sundulannya menyambut sepak pojok Jack Taylor berhasil diselamatkan oleh kiper Fulham Marek Rodak. Gol pertama Baggott untuk Ipswich membuat timnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Sementara pada laga lain dini hari nanti, Newcastle mengalahkan tuan rumah Manchester United dengan skor 3-0 di Old Trafford, Manchester, sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan dari Piala Liga Inggris.

Pada final tahun lalu yang dimenangkan United dengan skor 2-0, kedua pelatih banyak melakukan perubahan pada tim pesaing.

Namun, kedalaman skuad Newcastle menjadi sorotan karena United menderita kekalahan kedelapan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Rekor ini menjadi start terburuk United sejak musim 1962/1963.

Gol pertama The Magpies tercipta saat umpan Tino Livramento kepada Miguel Almiron pada menit ke-28. Lewis Hall yang dipinjamkan kemudian melakukan tendangan voli untuk mencetak gol kedua Newcastle delapan menit kemudian.

Newcastle mencetak gol terakhir mereka ketika Joe Willock berlari kencang dan menyelesaikannya dengan gol penentu kemenangan di menit ke-60.

Inilah kekalahan 0-3 berturut-turut Manchester United di Old Trafford setelah dibantai Manchester City akhir pekan lalu di Liga Inggris.

Sedangkan di 16 pertandingan terakhir lainnya, Arsenal kalah 1-3 dari klub tuan rumah West Ham United, Liverpool menang 2-1 atas Bournemouth, dan Chelsea mengalahkan klub divisi dua Blackburn 2-0.

Berikut hasil laga Piala Liga Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB:

West Ham 3-1 Arsenal
Bournemouth 1-2 Liverpool
Chelsea 2-0 Blackburn Rovers
Everton 3-0 Burnley
Kota Ipswich 1-3 Fulham
Manchester United 0-3 Newcastle United.