Elkan Baggott Bela Shin Tae-yong usai Kena Sindir Media Inggris Soal Timnas Indonesia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – sindiran media Inggris, TTWD Soal Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, mendapat tanggapan dari pemain yang terlibat.

Elkan Baggott menjelaskan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 tidak kalah pentingnya dengan agenda timnas senior yang akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Match Day September 2023.

TTWDMedia yang berbasis di kota Ipswich, tempat klub Elkan Baggott, Ipswich Town berada, sebelumnya mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong.

Media kaget karena Elkan Baggott yang sudah tampil 16 kali di timnas senior justru dipanggil Shin Tae-yong ke timnas kelompok umur, dalam hal ini U-23.

Namun kali ini Elkan Baggott masuk dalam skuad U-23, tulisnya TTWD dalam artikel yang mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong.

Bek Timnas U-23 Indonesia Elkan Baggott (tengah) usai latihan bersama Timnas U-23 Indonesia di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (7/9/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott dan beberapa pemain luar negeri ke timnas U-23 alih-alih timnas senior tanpa alasan.

Lolos ke Piala Asia U-23 menjadi salah satu agenda prioritas PSSI. Ajang ini bisa menjadi jembatan skuad Garuda untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Elkan Baggott sendiri menjelaskan lolos ke Piala Asia U-23 2024 sangat penting bagi Timnas Indonesia. Ia bertekad membantu Garuda Muda lolos ke final.

Piala Asia U-23 sangat penting bagi negara kita,” kata Elkan Baggott kepada awak media di sela-sela latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (7/9/2023). ).

Selain Baggott, Shin Tae-yong diketahui banyak memanggil nama pemain asing termasuk pemain yang sebenarnya pernah bermain bersama timnas senior.

Mereka adalah Marselino Ferdinand, Pratama Arhan, Ivar Jenner dan Rafael Strucik untuk pemain luar negeri serta Rizky Ridho sebagai pemain lokal yang rutin tampil di timnas senior.