Elkan Baggott Baru Gabung ke Timnas Indonesia Pekan Depan karena Hal Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, mengalami penundaan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023, karena tanggung jawab khusus yang harus ia penuhi bersama klubnya hingga 1 Januari 2024.

Informasi kehadiran Baggott di TC Timnas Indonesia disampaikan Nova Arianto, asisten pelatih Timnas, pada Sabtu (23/12/2023).

Timnas Indonesia dijadwalkan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Jepang di fase grup Piala Asia.

Elkan Baggott saat berlatih bersama timnas Indonesia. (pssi.org)

Irak akan menjadi lawan pertama pada 15 Januari, disusul Vietnam pada 19 Februari, dan Jepang pada 24 Januari.

PSSI menargetkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengantarkan timnas Indonesia ke fase 16 besar Piala Asia 2023.

Nova pun berbagi informasi mengenai rencana kedatangan Justin Hubner yang rencananya bertepatan dengan Baggott, namun masih dibutuhkan Wolverhampton di kompetisi domestik.

Selain Baggott dan Hubner, Timnas Indonesia juga menantikan kehadiran tiga pemain lainnya yakni Sandy Walsh, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Namun ketiganya belum bisa mengikuti TC Timnas Indonesia karena masih terikat kontrak dengan klub masing-masing.

Hingga saat ini, sudah ada 23 pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia di Turki termasuk nama-nama baru seperti Saddil Ramdani, Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Marselino Ferdinan.

Namun, Ipswich Town enggan melepas Elkan Baggott mengingat padatnya jadwal mereka di Championship, dengan tiga pertandingan krusial dalam seminggu melawan Leeds, Leicester dan Queens Park Rangers.

Kieran McKenna, pelatih Ipswich Town, harus merotasi skuad di tengah jadwal yang padat, agar Baggott tetap menjadi bagian dari timnya.

Selain itu, Baggott memiliki agenda khusus bersama Ipswich Town, di mana ia memberikan motivasi dan pengalaman kepada talenta muda di akademi sepak bola klub.

Momen keaktifan Baggott bersama rekannya, Cieran Slicker, di sekolah kepelatihan sepak bola pun terekam dalam unggahan Ipswich Town, Jumat (22/12/2023).

Kabarnya, Elkan Baggott akan masuk dalam skuad terakhir skuadnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 (2024) yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari.