Elkan Baggott Bantu Timnas Indonesia Raih Kemenangan Atas Brunei Darussalam, Ipswich Town Ikut Nimbrung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Elkan Baggott juga turut membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Brunei Darussalam. Hal ini membawa Ipswich Town ke dalam persaingan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBk), Elkan Baggott bermain selama 90 menit penuh.

Meski tak mencetak gol, namun kontribusinya saat melindungi lini pertahanan skuad Garuda patut diacungi jempol.

Keberhasilan Elkan Baggott mencetak clean sheet tentu membuat klubnya, Ipswich Town, bangga.

“Bek Ipswich Town Elkan Baggott bermain penuh 90 menit saat Indonesia mengalahkan Brunei 6-0 di kualifikasi Piala Dunia sore ini (Kamis 12 Oktober 2023),” cuit klub di akun Twitter @IpswichTown.

Kini, Elkan Baggott bersiap untuk mengikuti babak kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ia dan kawan-kawan terbang ke Brunei Darussalam untuk melakoni laga tandang. Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ditunggu oleh Vietnam, Irak, dan Filipina.

Sedangkan di Ipswich, Baggott sejauh ini baru bermain di laga piala domestik. Terbaru, ia mengantarkan The Tractor Boys ke babak keempat Piala Liga Inggris 2023-2024.

Elkan Baggott sendiri sudah mencatatkan enam penampilan untuk Ipswich Town di semua kompetisi sejak bergabung pada tahun 2020. Masih harus dilihat apakah menit bermainnya akan bertambah di Inggris atau tidak.