Eksperimen Irak di Lini Belakang Usai Dapat Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irak mendapat kabar buruk jelang laga Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia.

Bek kunci Saad Natiq absen karena cedera otot dan tidak akan bermain dalam pertandingan tersebut menurut pelatih Jesus Casas.

Namun, pelatih asal Spanyol itu berharap bek tengah berusia 29 tahun itu siap bermain saat menghadapi Jepang di laga kedua Grup D.

“Casas memutuskan untuk tidak memasukkan bek Saad Nateq dalam pertandingan melawan Indonesia,” kata sumber pribadi kepada Winwin.

Meski Nateq mengikuti latihan grup pada hari Sabtu, belum pulih sepenuhnya, Casas ingin memastikan dirinya 100 persen siap menghadapi Jepang, pertandingan yang dianggap sebagai ujian terberat di grup ini.

Casas bereksperimen dengan dua bek tengah untuk starting line-up melawan timnas Indonesia.

Ia mencoba kombinasi Zaid Tahseen dan Rebin Sulaka, dan menjodohkan Rebin Sulaka dengan Ali Adnan atau Ali Adnan dengan Zaid Tahseen.

Hal ini menunjukkan kemungkinan Casas akan memilih Ali Adnan dan memilih antara Rebin Sulaka atau Zaid Tahseen sebagai rekan bek tengahnya.

Sumber menyebutkan, Casas berusaha memperkuat pertahanan Irak pada laga melawan timnas Indonesia, terinspirasi dari penampilan mereka di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ia pun berniat memeriksa kesalahannya di masa lalu agar tidak terulang kembali.

Irak sebelumnya mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 5-1 di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Laga melawan Timnas Indonesia dijadwalkan pada 15 Januari 2024, disusul laga melawan Jepang pada 19 Januari 2024, dan terakhir melawan Vietnam pada 24 Januari 2024.

Kontributor: Imadudin Robani Adam