Eks Manchester United Tolak Old Trafford Dirobohkan, Alasannya Bikin Haru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan pemain Manchester United Federico Macheda menyatakan keberatannya atas pembongkaran Old Trafford menyusul pembicaraan tim untuk membangun stadion baru.

Macheda adalah mantan wonderkid Manchester United yang langsung menjadi sensasi setelah mencetak gol menakjubkan pada debutnya pada tahun 2009.

Saat itu, Macheda yang masuk dari bangku cadangan berhasil mencetak gol pada menit ke-90+4 lewat aksi individu yang luar biasa. Gol ini membawa Man United menang 3-2 atas Aston Villa.

Baca juga: Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Terus Berkarya di Seongnam FC

Prospek cerah tampaknya ada di tangan Macheda setelah ia kembali mencetak gol usai menang apik melawan Aston Villa. Ia mencetak satu gol saat menang 2-1 atas Sunderland meski hanya tampil 15 menit.

Namun setelahnya, karier Macheda di Manchester United tidak berjalan sesuai rencana. Ia lebih banyak menghabiskan waktu dengan status pinjaman sebelum resmi dilepas secara gratis ke Cardiff City pada tahun 2014.

Kini, Macheda melanjutkan kariernya di Liga Turki bersama Ankaragucu dengan status pinjaman dari APOEL Nicosia.

Stadion Old Trafford, markas Manchester United. [Oli SCARFF / AFP]

Rumor Old Trafford akan dibongkar menyusul rencana Manchester United membangun stadion baru pun sampai ke telinga Macheda.

Striker asal Italia itu juga meminta Sir Jim Ratcliffe, sosok yang kini menjalankan aspek olahraga Setan Merah setelah membeli 25 persen saham klub dari keluarga Glazer, untuk tidak membongkar stadion legendaris tersebut.

“Saya yakin struktur dan sejarah tempat itu harus dipertahankan, dan kemudian beberapa perbaikan harus dilakukan,” kata Macheda. Surat harianSabtu (10/2/2024).

“Bahkan jika Anda membangun di sebelahnya – dan saya yakin mereka akan menjadikannya stadion yang luar biasa – ini adalah tempat di mana semua penggemar menikmati pertandingan dan kenangan hebat.”

Baca Juga: Hamka Hamzah Bandingkan Timnas Indonesia Eranya Vs Era STY: Dulu Bisa Makan Nasi Goreng, Kini Makan Sembarangan Dicoret

“Hari pertama saya bergabung dengan Manchester United ketika saya masih kecil, berjalan di stadion memberi saya perasaan istimewa. Saya belum pernah melihat hal seperti ini. Sungguh ajaib,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sir Jim Ratcliffe memang punya banyak rencana ambisius usai mengakuisisi 25 persen saham Manchester United lewat perusahaannya, INEOS.

Salah satu hal yang ingin ia lakukan adalah menjadikan Old Trafford Inggris sebagai ‘Wembleynya Timur’.

Wembley merupakan stadion yang identik dengan timnas Inggris. Tempat tersebut berkapasitas sekitar 90 ribu kursi, dibandingkan di Old Trafford yang berkapasitas 74 ribu kursi.

Ratcliffe disebut-sebut sudah berdiskusi dengan Wali Kota Manchester, Andy Burnham terkait rencana pembangunan stadion baru yang diperkirakan menelan biaya Rp39,4 triliun.