Eks Ketum PSSI Iwan Bule Kagumi Kemajuan Timnas Indonesia di Era Kepemimpinan Erick Thohir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang biasa disapa Iwan Bule mengagumi kiprah pemain Timnas U-23 Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir, usai meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada laga Grup K U- 23 Kualifikasi Piala Asia pada Selasa (12/9/2023).

Timnas U-23 Indonesia meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-23 setelah memuncaki Grup K dengan enam poin. Garuda Muda menyingkirkan dua rivalnya Turkmenistan dan Taiwan.

General Manager PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui dalam pertemuan pemilik Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta. (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha)

“Semuanya ada proses. Seperti yang saya bilang tadi, kita semua ada dalam proses ini, dan itu tidak mudah. ​​Dan alhamdulillah, sekarang masyarakat bisa lihat seperti apa mereka. Kami yang mengirim mereka ke Kroasia, dan tentu saja Dukungan Pak Jokowi sungguh luar biasa.” kata Iwan saat ditemui usai menggelar acara nonton bareng di Jakarta, Selasa.

Pada masa kepelatihan Iwan, PSSI mengirimkan 30 pemain timnas U-19 untuk berlatih di Kroasia. Dari 30 pemain yang mengikuti latihan di Kroasia, ada lima pemain yang kini masuk skuad timnas U-23.

Mereka adalah Elkan Baggott, Komang Teguh, Pratama Arhan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Iwan pun menyarankan agar manajemen PSSI saat ini yang dipimpin Erick Thohir terus mendukung program yang dilaksanakan pelatih Shin Tae-yong, demi prestasi sepak bola Indonesia ke depan.

“Kami terus ngotot, kami dukung terus dari belakang agar manajemen baru bisa membuat program yang sudah dibuat oleh para pelatih, saudara-saudara STY, dan memang program itu masih jauh untuk empat tahun ke depan,” dia menambahkan. tokoh yang sebelumnya aktif di kepolisian.

Iwan bahkan optimis dengan roadmap yang dilalui timnas saat ini, dalam waktu dekat ranking FIFA Indonesia akan meningkat signifikan.

“Dan Insya Allah kalau komitmen itu dipegang teguh oleh pengurus baru, saya yakin dalam dua tahun peringkatnya akan mencapai 120. Karena anak-anak lebih baik dari sebelumnya kan? Sepertinya begitu, termasuk senior, U-23. Sekarang, “akhirnya seperti siaran ANTARA.