Egy Maulana Vikri Sadar Diri meski Bantu Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tetap minder meski bangga bisa membantu skuad Garuda mengukir sejarah di Piala Asia 2023.

Pemain klub BRI Liga 1 Dewa United itu merasa masih banyak kekurangan saat membantu timnas Indonesia melaju ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya.

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil melaju ke babak 16 besar melalui peringkat ketiga terbaik setelah finis ketiga di Grup D yang diisi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Baca Juga: Tragedi Timnas Indonesia Aymen Hussein Malah Jadi Penyebab Kekalahan Irak Lawan Yordania

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia harus dihentikan oleh Australia dimana skuad Garuda dihancurkan oleh The Socceroos dengan skor telak 0-4.

Egy bangga bisa membantu Timnas Indonesia mengukir sejarah meski sadar perlu segera mengevaluasi diri agar bisa tampil lebih baik ke depannya.

Bangga bisa berjuang bersama saudara ini membela Indonesia. Pengalaman yang sangat berharga, kata Egy Maulana Vikri dikutip dari Instagramnya.

Timnas Indonesia (pssi.org)

Banyak hikmah dan kekurangan yang perlu diperbaiki ke depannya, jelas mantan pemain Lechia Gdansk itu.

Egy Maulana Vikri memang bukan pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Dari empat laga yang dilakoni timnas Indonesia, ia hanya tampil dua kali.

Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil saat skuad Garuda menang 1-0 atas Vietnam dan saat dikalahkan 1-3 oleh Jepang di babak penyisihan grup.

Dalam dua laga tersebut, Egy tak menyumbangkan gol maupun assist. Saat menghadapi Vietnam, ia tampil 67 menit sebagai pemain sayap kiri.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Fokus Mantan Pelatih Ahli Lemparan Liverpool itu

Sementara saat tim Merah Putih dikalahkan Jepang 1-3, Egy bermain selama 73 menit dan diberi tugas mengisi pos sayap kanan.

Sementara saat Timnas Indonesia melakoni laga babak 16 besar, Egy tak tampil sama sekali. Ia hanya duduk di bangku cadangan menyaksikan rekan satu timnya kalah 0-4 dari Australia, Minggu (28/1/2024).

Meski tak mendapat peran penting di skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Egy Maulana Vikri tetap bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

Terima kasih keluarga timnas Indonesia dan juga suporter yang selalu mendukung kami, jelas Egy Maulana Vikri.

“Terima kasih Piala Asia (Piala Asia) sampai ketemu lagi,” tutupnya.