Efek Timnas Indonesia Berpotensi Ketambahan 5 Pemain Naturalisasi, Media Vietnam Ketakutan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia berpotensi menambah lima pemain naturalisasi lagi jelang bergulirnya Piala Asia 2023. Salah satu media Vietnam, Soha.vn nampaknya mulai ketar-ketir.

Indonesia akan terus melaksanakan agenda naturalisasi pemain dalam rangka menyambut Piala Asia 2023.

Terbaru, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memperkenalkan pemain potensial yang dinaturalisasi. Dia adalah Nathan Tjoe-A-on.

Erick memperkenalkannya kepada pendukung Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023).

Nathan Tjoe-A-On bukanlah pemain naturalisasi terakhir. Setidaknya ada beberapa nama seperti Jay Idzes (Venezia), Kevin Diks (FC Copenhagen), Mees Hilgers (FC Twente), dan Emil Audero (Inter Milan) yang mungkin didekati PSSI.

Hal ini pun membuat media Vietnam, Soha.vn, mulai sedikit khawatir dengan pemberitaan tersebut.

“Indonesia besar harapannya timnasnya bisa mengatasi lawan termasuk tim Vietnam karena akan menambah 5 bintang dari Eropa,” tulis Soha.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia berencana menambah 5 bintang naturalisasi asal Eropa untuk melengkapi timnas berlaga dalam waktu dekat, termasuk lolos ke Piala Dunia 2026 dan final Piala Asia 2023, lanjut Soha.

Jika kelima nama ini benar-benar bergabung, tentu skuad Garuda akan semakin garang di Asia. Peluang tim besutan Shin Tae-yong tampil di Piala Dunia akan terbuka lebar.

Tak heran jika Vietnam mulai mengkhawatirkan hal ini. Sedangkan Vietnam tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama timnas Indonesia, Irak, dan Jepang.

Kemudian di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam berpotensi bergabung dengan Timnas Indonesia di Grup F.