Ederson ungkap ‘keputusan’ soal masa depannya di Manchester City

by

Ederson telah berkomitmen terhadap masa depannya di Manchester City, membungkam rumor yang mengaitkan kiper tersebut dengan bergerak pergi musim panas ini.

Pemain asal Brasil itu telah menjadi subjek sejumlah rumor transfer musim panas ini, dengan kepindahan ke Liga Pro Saudi tampaknya semakin mungkin terjadi. Namun, sang kiper telah memilih untuk melanjutkan kariernya dengan juara Liga Primer karena mereka ingin meraih lima gelar berturut-turut.

Ederson membahas masa depannya setelah kemenangan Community Shield City atas Manchester Unitedmengungkap percakapannya dengan manajer Pep Guardiola.

“Sudah berakhir. Saya sudah bicara dengan beberapa pemain, pelatih, direktur, semuanya,” ungkapnya. ESPN Brasil“Saya berbicara dengan keluarga saya dan itu adalah keputusan bersama. Kami akan bertahan lebih lama di City.

Pep Guardiola

Guardiola senang melihat Ederson tetap di City / Neal Simpson/Allstar/GettyImages

“Saya sudah memutuskan masa depan saya, terutama setelah pembicaraan saya dengan Guardiola. Musim ini, saya benar-benar fokus pada Kota dengan rekan satu tim saya untuk mencari lebih banyak gelar.”

Ederson tampil dalam derby Manchester hari Sabtu di Wembley, di mana ia bahkan mencetak gol dalam adu penalti. Kedua tim bermain imbang saat peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, sebelum City menang 7-6 lewat adu penalti.

Guardiola juga menyempatkan diri untuk berbicara tentang masa depan Ederson di City, mengonfirmasi bahwa ia gembira melihat kiper tersebut tetap berada di antara tiang gawang.

Pelatih asal Catalan itu memiliki banyak pilihan di posisi penjaga gawang – dengan Stefan Ortega sebagai pilihan yang dapat diandalkan saat Ederson absen. Pemain asal Jerman itu tampil sebanyak 20 kali selama musim 2023/24, meliput pertandingan final Piala FA melawan Setan Merah sementara Ederson merawat luka.

Sang juara bertahan akan memulai musim 2024/25 mereka dengan perjalanan ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada hari Sabtu – hanya beberapa minggu setelah mengalahkan The Blues di pramusim.

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP