Duo Everton perpanjang kontrak; 3 klub WSL rekrut kiper baru

by

Ini adalah minggu sibuk lainnya di jendela transfer musim panas dengan sejumlah klub WSL dan Eropa membuat tambahan pemain baru.

Kota Manchester telah memperkuat barisan penyerang mereka dengan mendatangkan pemain internasional Jepang Aoba Fujino, sementara gelandang Liverpool Missy Bo Kearns menyelesaikan kepindahan mengejutkan ke Aston Villa. Di tempat lain, Chelsea bek Jess Carter meninggalkan Bahasa Inggris juara akan bergabung dengan NJ/NY Gotham di Liga Nasional Inggris (NWSL).

90 menit memberi Anda semua berita transfer sepak bola wanita terkini yang mungkin terlewatkan oleh Anda…

Sara dan Karen Holmgaard dari Everton

Sara dan Karen Holmgaard menginap di Everton / Jess Hornby / Visionhaus

Everton telah menjadi salah satu klub WSL tersibuk musim panas ini dengan enam pemain baru sejauh ini. Sekarang, mereka telah memperpanjang kontrak dua pemain mereka saat ini.

Saudara kembar identik Sara dan Karen Holmgaard, yang bergabung dengan klub pada tahun 2022, menandatangani kontrak baru. Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain internasional Denmark, meskipun hanya Karen yang masuk dalam skuad tim nasional untuk Piala Dunia Wanita 2023 musim panas terakhir.

Manajer Brian Sorensen mengungkapkan kegembiraannya atas perpanjangan kontrak kedua pemain tersebut dan berharap mereka dapat melupakan masalah cedera mereka pada musim kompetisi 2024/25. Baik Sara maupun Karen telah absen karena cedera dalam dua musim terakhir.

Sabrina D'Angelo dan Daphne van Domselaar

Sabrina D’Angelo dan Daphne van Domselaar sedang pindah / Daniela Porcelli / Gareth Copley

Ada banyak pergerakan di posisi penjaga gawang selama seminggu terakhir dengan banyak klub yang merekrut pemain untuk posisi tersebut. Pergerakan ini dimulai dengan akuisisi Aston Villa terhadap mantan pemain Gudang senjata penjaga gawang Sabrina D’Angelo dengan status bebas transfer setelah berakhirnya kontraknya.

Hal itu kemudian membuka jalan bagi The Gunners untuk akhirnya mengamankan pemain internasional Belanda Daphne van Domselaar dari Villa. Pemain berusia 24 tahun itu, yang berjuang melawan cedera musim lalu, bergabung dengan Villans pada tahun 2023 dari FC Twente dan merupakan salah satu penjaga gawang muda paling menjanjikan di Eropa.

Di tempat lain, Crystal Palace yang baru dipromosikan menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut Shae Yanez dari Bristol City yang terdegradasi. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Robins dari San Diego Wave pada bulan Januari.

Giovana Queiroz

Gio menuju ke Spanyol / Justin Setterfield/GettyImages

Pemain internasional Brasil berusia 21 tahun Giovana Queiroz telah meninggalkan Arsenal dengan kontrak permanen setelah dua tahun di klub tersebut. Ia direkrut dari Barcelona pada tahun 2022, tetapi sempat dipinjamkan dua kali ke Everton dan Madrid CFF.

Sekarang, ia menandatangani kontrak permanen dengan Atletico Madrid di Liga F, tergantung pada penyelesaian proses regulasi. Mereka finis ketiga di klasemen musim lalu di belakang juara Barcelona dan rival Real Madrid.

Katrine Veje

Crystal Palace telah merekrut mantan bek Everton Katrina Veje / Visionhaus/GettyImages

Palace menyelesaikan perekrutan pertama mereka di musim panas ini dengan mendatangkan mantan bek Everton Katrina Veje. Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan The Toffees awal bulan ini setelah kontraknya berakhir.

Ia menghabiskan dua tahun di Merseyside setelah kedatangannya pada tahun 2022. Sekarang, ia menjadi pemain pertama yang direkrut Laura Kaminski pada bursa transfer ini menyusul promosi Palace ke divisi utama saat mereka berupaya memantapkan diri sebagai tim WSL yang kompetitif.

“Saya sangat, sangat senang bergabung dengan Crystal Palace,” kata Veje situs web klub“Ini proyek yang sangat bagus dan Anda dapat melihat bahwa klub benar-benar ingin berinvestasi pada tim wanita ini.”

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU