Dunia Bisa Lihat Sepak Bola Indonesia Bangun dari Tidur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berharap dunia bisa melihat sepak bola Indonesia bangkit dari tidurnya dengan menggelar pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Argentina.

“Nomor satu, bagaimana dunia melihat sepak bola kita terbangun dari tidurnya dan ini membuktikan tim juara dunia mau datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/10). . 6/2023) malam.

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN dan General Manager PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.

Selain itu, kata Erick, pertandingan melawan juara dunia sepak bola tiga kali itu juga dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan mental Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan lainnya.

“Ini bagian dari uji nyali kita, uji mental agar timnas kita siap karena tahun ini juga ada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Walaupun target kita 2038, siapa tahu kita akan berusaha yang terbaik. yang terbaik,” jelasnya.

Selain itu, kata Erick, pertandingan melawan Argentina diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat. Menurut Erick, nasionalisme bisa dibangun karena ada persatuan dalam mendukung Merah Putih.

“Ini terbukti, (pendukung) dari Madura, ada yang dari Singkawang, ada yang dari Sumatera, Solo, Jawa, kita bersatu, apapun suku, agama, ada Merah Putih. Sekarang nasionalisme baru bisa dibangun. karena Merah Putih ,” jelasnya seperti dilansir ANTARA.

Erick pun berterima kasih atas antusiasme publik terhadap pertandingan sepak bola Indonesia melawan Argentina. Ia berharap industri olahraga Indonesia bisa bangkit disertai prestasi yang lebih baik lagi.

“Saya merasa semangatnya luar biasa dan ini yang kita harapkan industri olahraga kita meningkat, tapi prestasi kita juga harus meningkat,” ujarnya.

Indonesia harus tunduk pada kekuatan Argentina dan kalah 0-2 pada laga FIFA Match Day di Stadion Utama GBK, Senin malam, setelah gol Ernando Ari disamakan oleh sepakan jarak jauh Leandro Paredes dan sundulan Cristian Romero.

Hasil ini mengakhiri rangkaian pertandingan FIFA timnas Indonesia pada Juni lalu, setelah sebelumnya menahan imbang Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) pekan lalu.