Dukungan Media Vietnam dengan Ide Shin Tae-yong jelang Piala AFF U-23 2023, Apa Itu? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ide pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang Piala AFF U-23 2023 mendapatkan dukungan dari salah satu media Vietnam, The Thao 247.

Shin Tae-yong mengemukakan gagasan mengenai ide jika Piala AFF U-23 2023 ditiadakan saja. Ia memahami perasan pelatih klub BRI Liga 1 yang masih membutuhkan jasa pemain untuk mencapai target.

“Saya bisa mengerti hati pelatih klub-klub seperti apa karena (pelatih tersebut) mempunyai target masing-masing dan prestasi di Liga 1,” ujar Shin Tae-yong.

“Apalagi pemain yang dipanggil pemain inti di tim mereka. Saya berharap tidak ada lagi turnamen AFF U-23 karena pemain-pemain U-23 itu banyak yang bermain di Liga 1,” pungkasnya.

Ide STY ini ternyata mendapatkan dukungan dari media VIetnam The Thao 247. Menurut media tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki ide yang luar biasa soal ditiadakannya ajang dua tahunan sepak bola Asia Tenggara tersebut.

“Pelatih Shin Tae-yong mengusulkan ide yang luar biasa soal Piala AFF,” tulis TheThao27.vn.

“Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengeluarkan kejutan dengan ide luar biasanya sebelum Piala AFF U-23 2023 digelar,” imbuh mereka.

Mereka juga menyoroti persiapan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 yang belum bisa maksimal lantaran beberapa pemain masih ditahan klub.

“Timnas Indonesia U-23 baru saja menjalani sesi latihan perdana di bawah arahan pelatih Shin Tae Yong. Dalam rangka persiapan menghadapi Kejuaraan U23 Asia Tenggara 2023,” tulis TheThao247.vn lagi.

“Khususnya, meski hanya tinggal 6 hari tersisa untuk memulai turnamen, pelatih Shin Tae-yong masih belum bisa mengerahkan kekuatan penuh.”

“Alasannya, kejuaraan nasional Indonesia masih berlangsung, sehingga sebagian besar klub tidak mau melepaskan tim tersebut.”

“Hal ini membuat Timnas U-23 Indonesia banyak menemui kesulitan dari segi personel,” imbuh mereka.

Apakah nantinya ide Shin Tae-yong ini direstui pihak AFF ke depannya?