Dukung Andre Onana Bentak Harry Maguire, Lisandro Martinez: Sah-sah Saja, No Problem – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aksi kiper baru Manchester United, Andre Onana yang membentak Harry Maguire dalam laga pramusim ternyata dapat pembelaan dari Lisandro Martinez. Menurut Martinez, hal ini sah-sah saja lumrah terjadi dalam sepak bola.

Insiden Andre Onana membetak bek tengah Manchester United yang baru dicopot sebagai kapten klub, Harry Maguire itu terjadi pada laga pramusim Manchester United lawan Borussia Dortmund awal pekan ini.

Onana, yang baru direkrut Manchester United dari Inter Milan di bursa transfer musim panas ini, bukan tanpa alasan memarahi Maguire dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Setan Merah dengan skor 2-3 tersebut.

Pasalnya, Maguire  melakukan blunder yang cukup fatal sehingga membahayakan gawang Manchester United. Namun, banyak juga yang menilai kalau Onanaa yang berstatus ‘anak baru’ tidak seharusnya bereaksi berlebihan seperti itu kepada Maguire.

Akan tetapi, Lisandro Martinez, yang menggusur posisi Maguire sebagai bek tengah utama Manchester United musim lalu, menilai bahwa yang dilakukan Onana adalah hal yang wajar dalam sepak bola.

“Sah-sah saja, saya pikir itu lebih ke mengingatkan rekan setim untuk kebaikan tim. Anda perlu memastikan semua orang benar-benar fokus, itu bagian dari sepak bola, sah-sah saja,” tutur Martinez seperti dilansir Daily Mail, Rabu (2/8/2023).

Pemain Manchester United, Lisandro Martinez. [AFP]

Martinez sendiri mengaku paham betul kepribadian yang dimiliki Onana. Ini mengingat keduanya memang pernah bekerja sama ketika membela Ajax bersama pelatih Erik ten Hag. Ketiganya kini ‘reuni’ di Manchester United.

“Andre Onana memiliki kepribadian yang baik dan bertanggung jawab. Dia bisa bermain sepak bola dengan kaki, dia bisa menghadapi tekanan, dia sangat positif, dia seorang pemimpin. Itulah gaya Manchester United,” pungkas Martinez.