Duel Persebaya vs Persija Bukan Laga Istimewa di Mata Thomas Doll – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel bergengsi akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12/2023), saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

Bagi sebagian besar pecinta sepak bola di Indonesia, duel Persebaya vs Persija menjadi salah satu laga spesial di kompetisi BRI Liga 1. Namun tidak bagi Thomas Doll.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) memberikan instruksi kepada para pemainnya sambil melakukan peregangan otot saat menjalani sesi latihan resmi di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Menghadapi Persebaya, Thomas Doll tidak mempersiapkan timnya dengan latihan khusus. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan berlatih seperti biasa seperti pertandingan lainnya.

Tidak ada yang istimewa untuk pertandingan ini. Kami berlatih seperti biasa, kata Thomas Doll dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (8/12/2023).

Meski demikian, Thomas Doll antusias menyambut pertandingan ini. Ia memperkirakan laga Persebaya kontra Persija di BRI Liga 1 akan menarik untuk disaksikan.

Meski harus diakui Persija tak punya modal bagus untuk laga kali ini. Dalam dua laga sebelumnya, tim Harimau Kemayoran hanya meraih hasil imbang melawan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

Padahal, diakui Thomas Doll, Persija bermain cukup baik. Namun sayang, Ryo Matsumura dan kawan-kawan kerap menyia-nyiakan peluang.

Oleh karena itu, Thomas Doll berharap anak angkatnya bisa memberikan yang terbaik saat menghadapi Persebaya. Insinyur formasi asal Jerman itu berharap timnya tidak melakukan kesalahan sebanyak pada laga melawan Bhayangkara FC dan Persita.

“Kami tahu kami hanya mendapat dua poin dari pertandingan melawan Bhayangkara FC dan Persita. Para pemain juga tahu kami bisa mengontrol permainan,” jelas Thomas Doll.

Namun dalam pertandingan sepak bola, kemenangan bisa diraih dengan mencetak gol. Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk mencetak gol ke gawang Persebaya, lanjutnya.

Persija saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 28 poin. Anda membutuhkan poin ekstra sebanyak mungkin untuk menembus empat besar untuk tampil di Seri Championship.

“Kami punya dua pertandingan ke depan di bulan Desember dan yang terdekat adalah melawan Persebaya. Tentu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dengan stadion yang bagus,” jelasnya.

“Saya harap kami bisa tampil bagus untuk pertandingan besok,” ujar mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.