Dua Pemain Keturunan Indonesia Tolak Jadi WNI Alami Nasib Miris, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada dua pemain keturunan Indonesia yang justru harus gigit jari. Pasalnya, mereka seolah mengalami nasib sial setelah membatalkan statusnya sebagai warga negara Indonesia. Para pemain tersebut memang ditawari menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar bisa memperkuat Timnas U-20 Indonesia.

Ketika banyak pemain bersedia, mereka menolak.

Berikut dua nama pemain keturunan Indonesia yang justru mengalami nasib sial karena menolak menjadi warga negara Indonesia.

1. Justin Hubner

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner, kini harus menerima nasib menyedihkan setelah batal naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Sebab, kini namanya justru didepak dari Timnas U-21 Belanda.

Pasalnya, untuk melanjutkan proses naturalisasi ini, Justin Hubner mengajukan sejumlah dana yang dinilai terlalu besar untuk PSSI. Federasi pun memilih menyerah dan membatalkan proses naturalisasi.

Padahal, Justin Hubner diproyeksikan menjadi pemain timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Pada saat yang sama, ia dipanggil timnas U-21 Belanda yang bersiap mengikuti turnamen tersebut. Di spanyol.

Namun, kini ia gagal memperkuat timnas U-21 Belanda. Yang terbaru, bek berusia 19 tahun itu tidak masuk skuat untuk Piala Eropa U-21 2023 di Rumania dan Georgia.

2. Emil Audero

Selain itu, ada juga seorang keturunan bernama Emil Audero. Penjaga gawang keturunan Indonesia-Italia kelahiran Nusa Tenggara Barat ini pernah menolak menjadi warga negara Indonesia (WNI).