Drawing Piala Dunia U-17 2023 Dihelat di Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir memastikan pengundian alias undian fase grup Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Jakarta. Namun, Erick tidak mengetahui lokasi pasti untuk mengadakan undian tersebut.

Seperti diketahui, FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia mengambil alih status dari Peru yang mundur karena infrastruktur yang belum siap.

Tentu, ini jadi kebanggaan dan momentum penebusan setelah Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan di Indonesia. Acara tersebut akhirnya dipindahkan ke Argentina.

Setelah pembatalan undian Piala Dunia U-20 2023 di Bali Maret lalu, Erick Thohir memastikan pengundian Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Jakarta.

Piala Dunia U-17 tahun ini akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Nanti pengundian biasa di bulan Agustus. Lukisannya akan ada di Jakarta, kami sedang mencari lokasi yang cocok,” kata Erick Thohir dalam siaran yang diterima Pahami.id, Minggu (25/6/2023).

Timnas U-17 Indonesia juga sudah dipastikan bertanding karena statusnya sebagai tuan rumah. Maklum, sejauh ini telah lolos 20 tim termasuk Indonesia.

Masih ada empat tim lagi yang nasibnya akan diketahui beberapa hari mendatang dari babak semifinal Piala Asia U-17 2023.

“Komposisi tim yang lolos masih dalam proses, terutama di Asia. Karena masih ada delapan pertandingan yang berlangsung. Kita lihat dan tunggu, mungkin 1-2 hari lebih tepatnya, kita bisa tahu siapa yang lolos,” kata Erick.

Erick Thohir mengingatkan betapa pentingnya acara ini di mata dunia. Karenanya, mantan Presiden Inter Milan itu pun berharap semua pihak bersatu agar Piala Dunia U-17 2023 berjalan sukses.

“Ini adalah kesempatan bagi Indonesia, rumah kita, panggung kita, Garuda Muda untuk mendunia. Dan tentunya konteks ini adalah kesempatan kita untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah negara yang besar dan bersatu untuk bisa bersatu dan mensukseskan acara yang sangat berharga ini,” tutup Erick.