‘Downgrade’ Jadi Asisten Pep Guardiola, Wayne Rooney Rela Khianati Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Legenda Manchester United Wayne Rooney mengungkapkan kekagumannya pada manajer Manchester City Pep Guardiola. Sebagai pelatih, Guardiola memang seperti itu panutan untuk Rooney.

Wayne Rooney, yang baru-baru ini dipecat oleh klub divisi dua Inggris Birmingham City, menyebut Pep Guardiola sebagai ‘pelatih terbaik sepanjang masa’.

Hal ini mengejutkan karena Rooney pernah menjalani masa emasnya sebagai pemain di bawah arahan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

BACA JUGA: Ambil Alih Saham Manchester United Secara Sah, Sir Jim Ratcliffe Segera Kirim Peringatan ke Erik ten Hag

Untuk bekerja sama dengan Guardiola, Rooney bahkan rela ‘downgrade’ alias ‘jatuh dari kasta’. Faktanya, dia sebelumnya pernah menjadi pelatih kepala di tim-tim seperti Derby County, DC United, dan yang terbaru Birmingham.

Rooney mengaku mengidolakan pelatih terkemuka asal Spanyol itu.

“Jika Guardiola meminta saya menjadi asistennya, maka saya akan pergi ke sana tanpa berpikir dua kali. Dia pelatih terbaik, terbaik sepanjang masa menurut saya. Saya rasa saya akan bisa menyerap banyak ilmu darinya,” dia dikatakan. Rooney dalam talk show SkyBet di YouTube, Kamis (22/2/2024).

Lihat saja apa yang dipoles Mikel Arteta (mantan asisten pelatih Manchester City yang kini menjadi pelatih kepala Arsenal). Saya yakin Arteta kini bisa sukses karena belajar dari Guardiola, lanjut penyerang Manchester United dan Inggris itu. tim nasional.

BACA JUGA: Suntikan Dana Baru Sir Jim Ratcliffe, Ini 2 Target Utama Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2024

“Kalau begitu sekarang terserah dia mau menghubungiku atau tidak.”

Sehingga menarik ketika Rooney ditanya apakah dirinya bersedia menjadi asisten manajer di Manchester United, bekerja sama dengan Erik ten Hag sebagai pelatih kepala saat ini.

Pria berusia 38 tahun itu tampak diam dan akhirnya tidak menjawab, sebelum beralih membahas topik lain.