Dony Tri Pamungkas Termotivasi Hadapi Uzbekistan Usai Jadi Starter Saat Timnas Indonesia U-24 Lawan Korea Utara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas termotivasi tampil lebih baik jika diberi kepercayaan tampil saat Timnas U-24 Indonesia menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022, Kamis (28/9/2023).

Kepercayaan diri tersebut muncul setelah Dony dipercaya Pelatih Indra Sjafri untuk tampil sebagai striker saat Timnas Indonesia menghadapi Korea Utara beberapa waktu lalu.

Meski Timnas B-24 Indonesia kalah 0-1 dari Korea Utara, Dony menilai kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri sangat berharga. Kini, ia akan berusaha maksimal melawan Uzbekistan di babak 16 besar.

Dony Tri Pamungkas masuk dalam starting 11 yang bermain pada laga terakhir Grup F melawan Korea Utara. Bintang muda kelahiran Boyolali 18 tahun lalu ini menggantikan Haykal Alhafiz yang tampil reguler di dua laga awal kontraknya dengan Taiwan dan Kyrgyzstan.

Saat melawan Kyrgyzstan, Dony masih didukung Indra Sjafri. Pada laga kedua melawan Taiwan, ia dimasukkan sebagai pengganti Haykal pada menit ke-61.

Dony mengaku selalu memanfaatkan momentum yang ada untuk berusaha. Ia tak ingin mengecewakan pelatih setelah dipercaya bermain.

“Saya berusaha semaksimal mungkin di setiap kesempatan termasuk bermain di timnas. Keyakinan ini memotivasi saya untuk terus meningkatkan permainan saya,” kata Dony dikutip dari situs resmi klub.

Berhasil lolos ke babak 16 besar berarti mengulangi prestasi tertinggi Indonesia di Asian Games setelah sebelumnya pada tahun 2014 dan 2018. Jika mampu mengalahkan Uzbekistan di babak 16 besar, mereka akan mencetak rekor baru dengan lolos ke perempat final bertemu sang pemenang. antara Jepang dan Myanmar.