Diwarnai “Gol Gaib”, Persis Solo Imbangi Persebaya di GBT – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya ditahan imbang Persis Solo pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (13/12/2023) sore WIB. Dalam laga yang diwarnai “gol ajaib” itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol yang disebut supranatural itu diciptakan pemain Persebaya Paulo Henrique pada menit ke-30. Terlihat dalam tayangan ulang, bola yang disundulnya tidak melewati garis gawang.

Hasil imbang membuat posisi kedua tim tidak berubah di dasar klasemen. Persebaya tetap di posisi ke-14 dan Persis di posisi ke-15. Keduanya telah mengumpulkan 25 poin.

Pertandingan perjalanan

Persebaya yang tampil sebagai tuan rumah memberikan tekanan kepada Persis. Dukungan suporter membuat Bajul Ijo sangat bersemangat menyerang.

Namun, Persebaya kesulitan mencetak gol. Pertahanan Persis Solo sangat kokoh dan sulit ditembus.

Memasuki menit ke-30, Persebaya akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Paulo Henrique. Namun gol tersebut menjadi kontroversial karena jika dilihat pada tayangan ulang, bola belum juga masuk ke dalam gawang.

Berawal dari umpan matang ke arah kotak penalti yang dilakukan Robson Duarte, Paulo Henrique menyundul bola ke arah gawang. Bola ditepis Muhammad Riyandi yang kemudian membentur tiang gawang.

Terlihat dari tayangan ulang, bola sama sekali tidak melewati garis gawang. Namun, wasit punya pandangan berbeda dan menganggapnya sebagai gol. Persebaya unggul satu gol.

Defisit 0-1 membuat Persis Solo berusaha menekan. Namun hingga paruh waktu belum ada gol tambahan yang tercipta.

Babak kedua lebih mirip Persis Solo. Laskar Sambernyawa langsung merangsek untuk menyamakan kedudukan.

Upaya Persis membuahkan hasil pada menit ke-58. Sho Yamamoto berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Eky Taufik. Klasemen saat ini adalah 1-1.

Memasuki menit ke-80, kedua tim masih saling menyerang. Meski demikian, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan Persebaya dan Persis.

Setelah beberapa kali percobaan, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Berbaris

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim, Silva Victor, Muhammad Kasim Botan; Andre Octaviansyah, Ripal Wahyudi; Bruno Moreira, Robson Carlos Duarte, Toni Firmansyah; Paulo Henrique.

Pelatih Pengasuh: Uston Nawawi.

Tepatnya Solo (4-4-2): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Muhammad Faqih Maulana; Alfath Faathier, Sutanto Tan, Kanu Helmiawan, Sho Yamamoto; Alexis Messidoro, Ramadhan Sananta.

Pelatih Wali: Titan Wulung Suryata