Ditolak Timnas Indonesia U-17 untuk Laga Uji Coba, Kanada U-17 Dikabarkan Jajal Kekuatan Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia menolak ajakan Kanada U-17 untuk melakoni laga uji coba jelang persiapan Piala Dunia U-17 2023. Kini, Kanada U-17 disebut-sebut akan bertemu lawan tangguh, Argentina.

Seperti diketahui, Kanada U-17 mendapat penolakan dari Timnas U-17 Indonesia untuk menggelar laga uji coba.

Penolakan ini bukan tanpa alasan. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan alasannya menolak Kanada U-17.

Katanya, Timnas U-17 Indonesia tidak bisa menerima lawan seperti Kanada dan Meksiko. Pasalnya, saat ini kita sudah memasuki masa kritis untuk mencegah pemain mengalami cedera.

Sebab, Piala Dunia U-17 tinggal menghitung hari lagi. Oleh karena itu, Timnas U-17 Indonesia dinilai tidak akan melawan tim kuat.

Tim pelatih dan pelatih Frank (Wourmuth) menilai Timnas Indonesia U-17 sudah memasuki masa tidak ada ujian. Kalau dicoba mungkin level tim akan sedikit di bawah mereka, jelas Indra Sjafri. , yang juga merupakan pelatih Timnas Indonesia B-23.

“Kemarin kami memainkan enam pertandingan (TC di Jerman) dengan tim yang lebih tua dan dalam level tinggi,” tutupnya.

Kini Kanada dikabarkan telah menemukan calon lawan pengganti Timnas U-17 Indonesia, yakni Argentina.

Hal tersebut diungkapkan salah satu akun X @canmntupdates. Dalam cuitannya disebutkan Kanada akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari menjelang dimulainya Piala Dunia U-17 2023. Dan mereka dikabarkan akan menjalani laga uji coba melawan Argentina.

“Kanada U-17 akan memulai pemusatan latihan 10 hari sebelum Piala Dunia. Akan ada satu pertandingan persahabatan dan satu pertandingan latihan lebih kecil. (Dikatakan pertandingan persahabatan melawan Argentina),” tulis akun @canmntupdates.

Sementara itu, Timnas U-17 Indonesia akan melakoni laga uji coba terakhirnya melawan klub asal Rusia, Torpedo Moscow. Laga ini dikabarkan akan berlangsung secara tertutup.

Timnas Indonesia U-17. [pssi.org]

Sebelumnya, skuad Bima Sakti sudah melakoni tujuh laga uji coba. Dari tujuh laga tersebut, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan melawan SC Paderborn Youth (1-0) dan VFL Osnabruerck U-19 (2-1).

Kemudian, bermain imbang dengan SV Meppen U-17 (1-1).

Selanjutnya tim Bima Sakti kalah empat kali dari TSV Meerbusch U-17 (0-1), Eintracht Frankfurt U-19 (0-3), Mainz U-19 (0-3) dan FC Koln U-17 (2 – 3). ).