Disikut Pemain Vietnam, Jordi Amat Tinggalkan Lapangan dengan Hidung Berdarah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, tak mampu menyelesaikan laga melawan Vietnam hingga tuntas. Ia terpaksa ditarik keluar setelah mengalami cedera.

Jordi Amat menjadi salah satu dari tiga bek tengah yang dipasang pelatih Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga hari kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024).

Pada laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jordi Amat bergandengan tangan dengan Justin Hubner dan Sandy Walsh sebagai trio bek tengah Garuda.

Namun, Jordi Amat harus ditarik keluar pada menit ke-70 setelah wajahnya disikut pemain Vietnam.

Ia terbaring lama di lapangan sebelum wasit menghentikan pertandingan untuk memeriksa kondisinya.

Bek Timnas Indonesia #04 Jordi Amat tergeletak di lapangan usai mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAFAR / AFP.

Pratama Arhan tampak panik dan berlari memeriksa kondisi bek klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT).

Dalam tayangan di layar, Jordi terlihat memegangi hidungnya yang berdarah. Tim medis akhirnya datang dan membawanya keluar lapangan dengan tandu.

Cedera Jordi Amat memaksa Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Rizky Ridho pun didatangkan untuk menggantikannya.

Cedera yang dialami Jordi Amat membuat Timnas Indonesia kehilangan dua kapten sekaligus di laga tersebut.

Sebelum Jordi, kapten utama Garuda, Asnawi Mangkualam digantikan pada menit ke-56 oleh Witan Sulaeman setelah mengeluhkan masalah otot.

Saat berita ini muncul, Timnas Indonesia sedang unggul 1-0 atas Vietnam. Asnawi mencetak gol skuad Garuda lewat tendangan penalti pada menit ke-42.