Dirut PPK-GBK Bantah Rumput SUGBK Rusak Usai Acara Partai, Ready untuk Persija vs PSM Makassar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Direktur Utama (Direktur) Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Rakhmadi Afif Kusumo membantah rumput di Stadion Gelora Bung Karno Utama (SUGBK), Senayan, Jakarta rusak setelah digunakan untuk acara pesta. Ia mengatakan, tidak ada masalah dengan rumput sehingga siap digunakan untuk pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Laga Persija vs PSM pekan pertama Liga 1 2023/2024 dijadwalkan berlangsung di SUGBK pada 2 Juli mendatang. Sebelum ada kepastian, sempat beredar kabar bahwa SUGBK tidak direkomendasikan menggelar laga Persija vs PSM.

Banyak yang mengatakan rumput SUGBK rusak setelah digunakan untuk pesta pada 24 Juni lalu. Video penampakan rumput SUGBK yang terlihat patah juga viral di media sosial.

Rakhmadi menjelaskan, kabar rumput SUGBK rusak sama sekali tidak benar. Menurutnya, video yang beredar merupakan penampakan saat penutup rumput dibuka sehingga terlihat tidak rata.

“Harus diluruskan, tidak benar rumputnya rusak. Pembatas (rumput) baru dibuka,” kata Rakhmadi Afif saat dihubungi awak media, Rabu (27/6/2023).

“Segera kami tangani sesuai SOP (standar operasional prosedur),” lanjut Rakhmadi Afif Kusumo.

Lebih lanjut, Rakhmadi mengaku kecewa dengan video yang viral di media sosial tanpa mengetahui kebenarannya. Menurutnya, kondisi rumput SUGBK saat ini jauh lebih baik.

“Jadi sangat disayangkan video itu tersebar,” kata Rakhmadi. Tanpa melihat detail kerja keras kami,” tutupnya.

PPK-GBK sebelumnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa SUGBK siap untuk pertandingan Persija vs PSM. Ini setelah manajemen PPK-GBK mengadakan pertemuan dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan Persija.