Diracik Paul Munster, Persebaya Punya Kebiasaan Baru di Paruh Musim BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meski baru mengemban tanggung jawab sebagai pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster sigap memperkenalkan metode inovatif dalam program latihan tim di paruh kedua musim BRI Liga 1.

Pendekatan terbarunya melibatkan pelatihan keseimbangan, di mana pemain diinstruksikan untuk melakukan peregangan menggunakan resistance band dan roller busa secara bersamaan.

Materi latihan ini selain bertujuan untuk meningkatkan keseimbangan fisik, juga membentuk sikap profesional para pemain termasuk Reva Adi dan kawan-kawan.

Paul Munster (tengah) saat diperkenalkan dan memimpin latihan internal Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

Seluruh materi latihan yang diberikan Munster mencakup berbagai aspek sehingga menjadi standar baru yang harus dicapai oleh setiap pemain.

“Ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan untuk melaksanakan pelatihan inti, hal ini termasuk dalam kerangka profesional untuk menyelesaikan seluruh pelatihan,” kata Munster seperti dilansir laman LIB.

Meski berstatus pemain baru di skuad Persebaya, Paul Munster sadar perubahan tidak bisa serta merta terjadi.

Oleh karena itu, ia berencana menerapkan standar baru tersebut secara bertahap.

Semoga seiring berjalannya waktu, kesadaran akan pentingnya menjadi pesepakbola profesional semakin tumbuh dalam diri setiap pemain.

“Langkah demi langkah memberikan sedikit informasi bahwa kami ingin melakukannya secara profesional. Para pemain melakukannya dengan positif,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Inovasi yang diperkenalkan Paul Munster kepada tim mendapat respon luar biasa dari para pemain, termasuk Bruno Moreira.

Meski hanya bekerja sama dalam waktu singkat, Moreira mengapresiasi kecerdasan dan filosofi kuat pelatih barunya.

“Kami sudah lama tidak bekerja sama, tapi Anda sudah bisa melihat bahwa dia (Munster) adalah pelatih yang sangat cerdas,” kata pemain Brasil itu dengan percaya diri.