Diminati Timnas Indonesia U-17, Ayah Welber Jardim Beri Respons Menohok ke PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan yang kini bermain untuk tim muda Sao Paulo, Welber Jardim terus dikaitkan dengan Timnas U-17 Indonesia. Sang ayah pun buka suara dan malah memberikan tanggapan yang menyemangati PSSI.

PSSI fokus pada persiapan Timnas U-17 Indonesia setelah Indonesia resmi ditunjuk FIFA menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Ajang sepak bola kelompok usia terbesar itu akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Artinya, PSSI harus bergerak cepat mengumpulkan pemain.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti menyatakan minatnya untuk segera memanggil pemain bernama lengkap Welberlieskott De Halim Jardim itu. Pemain sudah masuk daftar panggilan seleksi nasional.

Ayah Welber, Elisangelo akan senang jika anaknya mendapat panggilan untuk membela Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Pesepak bola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim saat ini sedang menimba ilmu di akademi sepak bola Brasil, Sao Paolo. [[email protected]_liu]

Hal itu diberitakan wartawan Ahmad Reza melalui unggahan di Instagram, @ahmad.reza_85 yang kemudian di-repost oleh akun @seputargaruda.

“Ya senang dengan kabar dari Mas Bima Sakti langsung, sekretarisnya juga sudah kirim email ke Welber, kirim email ke istri saya dan ke saya,” kata ayah Welber dalam unggahan tersebut.

Namun, Elisangelo yang merupakan mantan pemain Brasil di Liga Indonesia menegaskan PSSI perlu mengirimkan surat resmi ke Sao Paulo jika ingin memanggil Welber Jardim untuk mengikuti seleksi.

“Tapi saya pikir dan berharap tidak seperti itu, saya harus langsung ke klub dan agennya (Welber). Karena saya pikir Sao Paulo tidak akan membiarkan pemainnya pergi seleksi begitu saja,” tambahnya. .

Elisangelo menilai gugatan Welber Jardim harus dilakukan secara resmi, mengingat Sao Paulo tidak dianggap sebagai klub sembarangan di kasta teratas Liga Brasil.