Dilema Lionel Messi, Antara Main di Copa America atau Olimpiade Paris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Superstar veteran sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mungkin harus memilih antara bermain bersama negaranya di Copa America atau Olimpiade Paris 2024, kata Gerardo Martino, pelatih Messi di klubnya, Inter Miami.

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-23 Argentina, Javier Mascherano memberi ruang bagi Lionel Messi untuk masuk sebagai salah satu pemain senior membela Tim Tango di Olimpiade Paris.

Saat ditanya apakah Messi akan memilih Copa America 2024 atau Olimpiade Paris, Gerardo Martino tak menjawab langsung, malah mencontohkan situasi yang dihadapi rekan setim Messi di MLS, Diego Gomez yang merupakan pemain timnas Paraguay.

BACA JUGA: ‘Diturunkan’ ke Asisten Pep Guardiola, Wayne Rooney Siap Khianati Manchester United

“Dia (Gomez) menghadapi pilihan antara Copa America atau Olimpiade,” kata pelatih yang akrab disapa Tata Martino itu, seperti dilansir Tribal Football, Kamis (22/2/2024).

“Saya bilang kepada mereka (Asosiasi Sepak Bola Paraguay) untuk memilih satu saja (untuk Gomez). Situasinya mungkin sama untuk Leo,” lanjut pelatih yang pernah melatih Messi di Barcelona pada 2013-2014 dan bersama timnas Argentina pada 2014. -2016. .

Copa America 2024 akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli, atau kurang dari dua pekan sebelum Olimpiade Paris dimulai.

Messi yang kini berusia 36 tahun bermain untuk Argentina di Olimpiade ketika ia memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Peraih Ballon d’Or delapan kali itu akhirnya mengangkat trofi besar pertamanya saat Argentina menjuarai Copa America 2021, yang setahun kemudian disusul trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.